SEMARAK LOMBA CCK DI JAK - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Saturday, May 19, 2012

SEMARAK LOMBA CCK DI JAK

Hari Sabtu, 19 Mei 2012, bertempat di lingkungan Kampus Jurs. Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Ykt (Ngadinegaran MJ III/62 Yogyakarta), telah dilaksanakan Lomba Cerdas Cermat Kimia (CCK) Thn 2012. Kegiatan Lomba CCK ini diselenggarakan oleh HMJ Analis Kesehatan dengan didukung penuh oleh Jurusan Analis Kes. (JAK).

Tampak hadir pd kegiatan tsb adalah Pudir III, Koord. Urusan Kemahasiswaan Poltekkes Ykt, Ketua Jursn & Bpk/Ibu dosen dan staf Jurusan Analis Kes., serta para mhs perwakilan dari BLM, BEM dan HMJ lainnya di lingkungan Poltekkes Kemenkes Ykt.

Kegiatan ini sangat penting artinya dalam rangka memperkenalkan kampus Poltekkes Ykt pd umumnya dan Jurs. Analis Kes pd khususnya. Kegiatan lomba diikuti oleh berbagai SMA & SMK yg ada di wilayah Prop. DIY dan Jateng. Kegiatan lomba ini memperebutkan Trophy dan Piagam penghargaan Juara I-II & III. Bagi pemenang Juara I Lomba CCK Panitia menyediakan uang pembinaan sebesar Rp. 1.000.000,-

Pada saat siswa/i mengikuti babak perlombaan, panitia Lomba CCK juga mengadakan acara Diskusi Ilmiah, khusus diperuntukkan bagi Guru2 pendamping & tamu undagan. Materi yg disampaikan dalam Diskusi Ilmiah mengambil tema "Peran Pemeriksaan Lab. Klinik dalam Pencegahan dan Deteksi Dini Penyakit Degeneratif". Tampil menyampaikan materi tsb adalah Bpk. Sistiyono, MPH salah seorang dosen Jurs. Analis Kes. 

Para hadirin tampak sedang menyimak materi yg disampaikan dalam Diskusi Ilmiah.

Disamping mengikuti lomba CCK, para peserta yg terdiri dari siswa/wi SMA & SMK beserta guru2 pendamping tsb juga diajak mengenal lingkungan dan fasilitas yang ada di Jurusan Analis Kes, seperti ruang kelas, laboratorium, perkantoran, dll, termasuk gedung baru lt.3 yg berada ujung sebelah Utara komplek Jurs. Analis Kes.

Kajur Analis Kes (Bpk Subrata Tri Widada, SKM, MSi) beserta 2 orang Dosen JAK berpose di depan Gedung Baru Analis Kesehatan,

Salah seorang Panitia / mhs JAK saat memberikan penjelasan kpd para siswa/wi peserta lomba ttg alat2 canggih yg ada di salah satu Laboratorium Jurusan Analis Kes.

Selamat dan Sukses kpd Panitia Lomba CCK  & Perwakilan Siswa SMAN 5 Yogyakarta yg telah berhasil meraih Juara I Lomba CCK Th 2012. 
Smoga smakin banyak saja siswa/wi SMA & SMK yg berminat menuntut ilmu di Jurs. Analis Kesehatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.

No comments:

Post a Comment