Tuesday, July 3, 2012

PEMBANGUNAN FISIK DIMULAI, KENYAMANANPUN MULAI TERGANGGU

Terhitung sejak hari Kamis, 28 Juni 2012, Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yg berlokasi di Jl. Tata Bumi No.3 mulai membangun. Kali ini yg akan dibangun adalah kantoran depan Direktorat / Loby Poltekkes Kemenkes Ykt.

Sesuai maket rencana pengembangan yg telah terpajang di loby lantai II kantor Direktorat Poltekkes Ykt, terlihat adanya tambahan 1 los bangunan Lt 2, memanjang dari Utara ke Selatan sejajar dgn bangunan Kantor Direktorat saat ini, dan jembatan penghubung lt 2 nya kantoran Direktorat dgn Bangunan Ruang Kelas yg ada di atas Parkir Utara (RAPU) dan Parkir Selatan (RAPS). proyek ini memakan dana APBN Th 2012 sebesar -/+ Rp. 2 M.

Maket rencana pengembangan kampus terpadu Poltekkes Ykt


Para tukangpun sudah mulai mengerjakan proyek tsb. Demi pembangunan fisik, pepohonan perindangpun tumbang...  Para tukang menebangi sejumlah pohon perindang yg selama ini berjasa memberi kesejukan dan udara segar bagi ruang2 kantoran depan (sisi Barat) Direktorat dan Jurusan Gizi serta Jurusan Kesling.

Gedung Pusat Poltekkes Yogyakarta tampak menjadi lebih terang (terik/panas, red)

Para tukang tampak sedang menebangi.pepohonan perindang di sisi Utara dan Selatan pintu masuk loby kantor Poltekkes Yogyakarta.

Tapi jangan bersedih, direncanakan akan ada lahan terbuka hijau pengganti area yg sekarang akan dibangun gedung berlantai 2 tsb. Yaitu di lahan yg sekarang menjadi kantoran Jurusan Keperawatan Poltekkes Ykt. Silahkan cek detailnya pd maket rencana pengembangan kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yg ada di lt 2 Loby kantor Direktorat.

Lubang2 besar pun tampak digali oleh para tukang utk tapak cor tiang bangunan baru tsb. Di sisi Barat Lapangan Depan Kampus Terpadu Poltekkes Ykt juga telah berdiri bangunan kayu darurat tempat peralatan dan bahan kerja tukang disimpan.

Kami sampaikan permohonan maaf jika selama membangun tsb pelayanan dan kenyamanan Civitas akademika dan tamu Poltekkes Ykt akan sedikit terganggu.

Semoga menjadi maklum.. Terima kasih

No comments:

Post a Comment