Wednesday, December 19, 2012

KUNJUNGAN STUDY BANDING DARI BEM POLTEKKES BANDUNG

Akhir tahun 2012 Poltekkes Kemenkes Yogyakarta banyak mendapatkan kunjungan dari Poltekkes lain, salah satunya adalah kunjungan dari BEM bersama Pudir III beserta staf dari Jajaran Direktorat Poltekkes Kemenkes Bandung sejumlah 75 orang. Kunjungan study banding ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 Desember 2012 mulai pukul 08.00 - 13.00 WIB. Kedatangan tim dari Poltekkes Bandung bukan untuk kali pertama, tapi sebelumnya telah terlibat langsung menjadi tim sukarelawan pada saat penanganan korban bencana erupsi Merapi yang terjadi pada akhir 2010.

Kegiatan ini dibuka dengan Tari Gambyong oleh Putri Sekar Nastiti (mahasiswa Jurusan Gizi). Bertugas sebagai MC adalah Sdri. Harini Merdekawati dan Sdr. Nur Thoyib Majid. Selanjutnya sambutan dari Direktur Poltekkes Ykt yg diwakili oleh Bpk. Ir. Roosmarinto, M.Kes selaku selaku Pudir III Bidang Kemahasiswaan, dan sambutan dari Bpk Agus, SKM, M.Kes (Pudir III Poltekkes Bandung). Presentasi tentang organisasi kemahasiswaan dan kegiatan BEM Poltekkes Ykt yang telah berlangsung selama tahun 2012 oleh Sdr. Eko Agus Purnomo selaku Ketua BEM / Presma Poltekkes Ykt sedangkan Presentasi dari BEM Poltekkes Bandung oleh  Sdr. Firman (Ka. BEM Poltekkes Bandung tahun 2012) dan Sdr. Aji (Ka. BEM Poltekkes Bandung Tahun 2013).

Setelah  kegiatan tersebut kunjungan dilanjutkan dengan diskusi antar kedua belah pihak baik dari unsur mahasiswa maupun Pudir & staf yang dilakukan di 2 tempat yang berbeda. Diskusi Pengurus BEM Poltekkes Ykt dan BEM Poltekkes Bandung dilaksanakan di Auditorium Graha Bina Husada sedangkan diskusi antara Pudir & staf dilakukan di Audit Lama Poltekkes Ykt. Pertemuan di Audit Lama banyak membahas tentang pengelolaan keuangan kemahasiswaan, kegiatan kemahasiswan yang dapat dana dari DIPA maupun tidak, beasiswa yang diperoleh mahasiswa, pengelolaan legalisir ijazah, pengelolaan asrama, dan mahasiswa berprestasi. Sedangkan pertemuan di Audit GBH banyak membahas tentang kegiatan BEM, BLM, HIMA, UKM yang ada di Poltekkes Yogyakarta dan kegiatan2 BEM yang ada di Poltekkes Bandung.

Harapan setelah kegiatan kunjungan ini adalah mendapatkan ilmu yang lebih yang dapat diaplikasikan baik untuk kemajuan Poltekkes Bandung maupun Poltekkes Yogyakarta. Mudah2 an BEM Poltekkes Yogyakarta suatu saat nanti dapat berkunjung pula di Poltekkes Bandung... Insya Allah ... 

No comments:

Post a Comment