Tuesday, November 19, 2013

KONTINGEN SBH POLTEKKES JOGJA RAIH PRESTASI DI KEMNASKES II TAHUN 2013

Gudep Saka Bakti Husada (SBH) Poltekkes Kemenkes Yogyakarta pada tahun 2013 ini kembali berpartisipasi dalam kegiatan Perkemah Nasional Kesehatan (Kemnaskes) II yg diselenggarakan di Pusat Kegiatan Kepramukaan Candra Birawa, Kwarda 11 Jawa Tengah di Karang Geneng, Kel. Sumurejo, Kec. Gunung Pati, Kota Semarang. Kemnaskes II yang berlangsung dari hari Kamis-Minggu, tanggal 14 - 17 Nov 2013 merupakan kelanjutan dari Kemnaskes I yg diselenggarakan pada tanggal 15 - 18 April 2010 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. yang diikuti oleh 33 Poltekkes, 3 BBPK & 2 Bapelkes dari seluruh Indonesia.
Logo Kemnaskes II di Karang Geneng, Sumurejo, Gunung Pati, Kota Semarang.

Kegiatan Kemnaskes II tahun 2013 dimotori oleh Poltekkes Kemenkes Semarang bekerjasama dengan Kwartir Daerah 11 Jawa Tengah. Tema kegiatan Kemnaskes II adalah "Indonesia Cinta Sehat".

Setelah mempersiapkan diri dalam waktu -/+ 2 minggu, Kontingen SBH Poltekkes Kemenkes Jogja dilepas pergi berjuang pada hari Rabu, 13/11-'13, pukul 15.30 - 17.00 WIB. Kontingen SBH Poltekkes Kemenkes Yogyakarta terdiri dari 10 orang mhs (putra) dan 10 orang mhswi (putri) serta 4 orang pembina/pendamping (2 putra dan 2 putri). Acara pelepasan Kontingen SBH Poltekkes Kemenkes Yogyakarta ini berlangsung di Auditorium Lama Poltekkes Jogja. 
Foto bersama Kontingen SBH Poltekkes Jogja dengan Direktur, Pudir III, Kakak Pembina & pendamping Kemnaskes II.

Kontingen SBH Poltekkes Kemenkes Yogyakarta berangkat ke lokasi Kemnaskes II dengan menggunakan 2 unit bus Poltekkes Jogja pada Kamis pagi, 14 Nov 2013.
Kontingen SBH Poltekkes Ykt berfoto bersama di depan bus kampus yg akan mengantar ke lokasi Kemnaskes II

Setelah melalui serangkaian kegiatan yg melelahkan namun mengasyikkan, seperti Upacara dan Apel, kegiatan keagamaan, Korve tenda, K3 Perkemahan, Sarasehan kesehatan, Bakti Masyarakat, kegiatan wisata, Budaya dan Olah raga, Giat Prestasi, dll akhirnya kontingen SBH Poltekkes Jogja berhasil mendapat Juara II Lomba Leaflet dan Juara III Kebersihan dan Kerapihan tenda (Putri). Sementara itu, yg menjadi Juara Umum dalam berbagai perlombaan di Kemnaskes II adalah Kontingen SBH Poltekkes Malang.
Peserta Kemnaskes II mengikuti kegiatan senam pagi di lapangan utama.
Prosesi Upacara Bendera di lapangan utama Bumi Perkemahan Gunung Pati, Semarang.

Barisan peserta Kemnaskes II saat mengikuti upacara
Pelepasan balon pada saat upacara pembukaan Kemnaskes II.
Ka.Mabigus SBH Poltekkes Jogja (Dr. Lucky Herawati, SKM, MSc) dan Pembina SBH Poltekkes Jogja (Kak drh. Idi S, MKes) berfoto bersama para Ka. Mabigus dan Pembina SBH dari Poltekkes Kemenkes lainnya.
Kontingen SBH Poltekkes Jogja berbahagia dengan 2 trophy kejuaran yg berhasil diraih dalam Kemnaskes II.

Congratulations Kakak2! Semoga di Kemnaskes selanjutnya SBH Poltekkes Jogja dapat lebih banyak mengumpulkan piala kejuaraan, bahkan bisa menjadi Juara Umum... Amien ! 

No comments:

Post a Comment