Sunday, April 17, 2016

Semangat Antikorupsi Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta
Banyak cara untuk menularkan semangat gerakan anti korupsi kepada generasi pemuda penerus bangsa. Salah satunya yang dilakukan mahasiswa semester 2 jurusan analis kesehatan poltekkes kemenkes yogyakarta yang menyelenggarakan seminar dan expo yang bertema “Say No to Corruption” yang dilaksanakan pada bulan februari 2016 kemarin.

Diselenggarakan seminar anti korupsi tersebut untuk memupuk semangat antikorupsi generasi muda penerus bangsa.
Banyak peserta yang mengikuti seminar tersebut antara lain siswa siswi Sekolah Menengah Atas, mahasiswa baik dari lingkup poltekkes yogyakarta maupun mahasiswa dari universitas lainnya, bahkan para dosen dan karyawan poltekkes kemenkes yogyakarta pun turut serta dalam seminar anti korupsi tersebut.



Dalam serangkaian acara tersebut tidak hanya seminar saja  melainkan banyak acara lainnya seperti musik, drama dan film dokumenter yang dipersembahkan oleh mahasiswa jurusan analis kesehatan. Tidak hanya seminarnya saja yang bertema anti korupsi akantetapi acara-acara pengisinya juga bertemakan  anti korupsi. Acara tersebut juga di isi oleh Transparency International Indonesia (TII) yang mengisi acara dengan memutar film tentang korupsi yang sangat bagus.



oleh : Muhammad Fariz Al Fauzi




No comments:

Post a Comment