PENGENALAN PROGRAM STUDI TA. 2010/2011 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Sunday, September 19, 2010

PENGENALAN PROGRAM STUDI TA. 2010/2011

Pembukaan PPS

Kegiatan Pengenalan Program Studi (PPS) Poltekkes Kemenkes Ykt TA. 2010/2011 telah dibuka secara resmi pd hari Kamis, 16 Sept 2010. Sehari sebelumnya para cama/cami juga telah mengikuti acara Pra PPS.

Cama/mi Poltekkes tampak sedang mengikuti penyampaian materi PPS

PPS ini tercatat diikuti oleh 512 peserta dari Prodi D-III dan 133 peserta dari Prodi D-IV dari ke-6 Jursn yg ada di Poltekkes Kemenkes Ykt.

Pembukaan PPS berlangsung di Auditorium Baru Poltekkes Kemenkes Ykt Jl. Gadingan, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt. Ini adalah utk pertama kalinya Auditorium Baru digunakan utk acara PPS, dan pertama kali juga pembukaan PPS tidak dilakukan dlm upacara terbuka di lapangan/halaman kampus Poltekkes.

Khusus untuk Prodi D-IV, kegiatan PPS hanya berlangsung 1 hari saja. Setelah mengikuti penjelasan2 dari para pemateri (dari interal maupun eksternal Poltekkes Yk), acara PPS Prodi D-IV langsung ditutup pd pukul 16.30 WIB di Audit Lama Poltekkes Ykt, Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman.

Pada hari ke-2 (um'at, 17 Sept 2010) peserta PPS dari Prodi D-III mengikuti materi di jurusannya masing2. Acara berlangsung dari pukul 05.30 hingga pukul 17.00 WIB. Selanjutnya cama/mi kembali berkumpul utk mengikuti kegiatan Malam Inagurasi.

Malam Inagurasi

Malam inagurasi PPS TA. 2010/2011 berlangsung di Auditorium Baru Poltekkes Kemenkes Ykt Jl. Gadingan, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt. Kegiatan bertema "Retro on Vacation" ini berlangsung meriah, meskipun terkendala dgn sound system yg kurang bagus terdengar & pengap/panasnya udara karena banyaknya orang di dlm gedung (dengan aneka bau keringat krn belum pada mandi.. He2..). Sebagian dari mhs baru yg sudah keletihan juga tampak ngantuk/tidur pada saat teman2nya tampil di panggung.

Suasana Malam Inagurasi di dalam Audit Baru (tampak dari atas podium)

Pada kesempatan ini, mhs baru peserta PPS dari ke-6 Prodi D-III di lingkungan Poltekkes Kemenkes Ykt saling bersaing menampilkan beragam atraksi panggung, seperti menyanyi, menari, bermain drama, dll.

Penampilan tari tradisonal

Penampilan musik dari cama/mi Jurs. Kesling.

Sorak sorai suporter dari jurs masing2 saat rekan2nya tampil di panggung.

Turut mendampingi acara Malam Inagurasi ini hingga selesai adalah Pudir III, Ka. Sub. Bag ADAK, P&Sisfo, dan Koord. Ursn Kemhswn, Bpk. Istiardi N, Mas Suryo, dan para sopir bus Poltekkes yg bertugas mengantar cama/mi kembali ke Asrama / Jurs. masing2.

Inilah Queen dan King PPS TA. 2010/2011 (Queen-nya masih pake kaos kaki belang2).

Di penghujung acara, Panitia PPS dari mhs BEM juga memilih sepasang Queen dan King PPS TA. 2010/2011, dan Peserta PPS paling narsis. Malam inagurasipun berakhir pd pukul 21.30 WIB, utk memberi wkt bagi cama/mi beristirahat guna .

Out Bond

Out bond PPS 2010 berlangsung pd hari Sabtu, 18 Sept 2010. Acara dimulai sejak pukul 6, dgn pembagian kelompok dan pemberangkatan ke lokasi acara di Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM) Kaliurang, Sleman.

Peserta PPS diangkut dgn 16 truk dan 2 bis kampus ke lokasi Out Bond di TNGM Kaliurang.

Kajur Keperawatan (Maria H. Bakri, SKM, MKes) mewakili Direktur menyampaikan pengarahan pada saat pembukaan kegiatan Out bond di TNGM Kaliurang.

Peserta & panitia PPS tampak menikmati hiking menelusuri lereng2 G. Merapi yg indah meski terjal dan sedikit melelahkan.

Peserta outbond tampak sedang menuruni lereng merapi yg cukup terjal. Demi keselamatan dan keamanan, Panitiapun terpaksa harus membantunya dgn tali tambang.

Alhamdulillah acara outbond ini berjalan dgn lancar, tak ada suatu hambatan/aral melintang, termasuk cuaca yg cukup cerah, meski dibayang2i awan mendung pada saat kegiatan. Setelah melalui perjalanan dan berbagai permainan out bond, peserta memasuki finish di Wisma LPP Kaliurang. Sejumput teh manis dan nasi box ayam bakar yg disediakan panitia mengobati "kelaparan" bagi peserta yg kelelahan.

Pudir III selaku Ketua Panitia PPS, menyampaikan laporan pada upacara penutupan PPS dan outbond di halaman Wisma LPP Kaliurang.

Menandai resminya cama/mi menjadi mhs Poltekkes Kemenkes Ykt TA. 2010/2011, secara simbolis para Kajur melakukan pelepasan tanda peserta PPS, kemudian mengenakan jas almamater Poltekkes Ykt kepada perwkln cama/mi dari msg2 jursn.

Ketua Jurs. Kes. Gigi (Suharjono, SPd, SSiT, MKes) melepas atribut PPS dan menyematkan jas almamater kpd perwkln cama/mi dari JKG yg telah dinyatakan lulus dlm kegiatan PPS ini.

Para Kajur dan Panitia memberikan ucapan selamat kepada para mahasiswa baru yg telah lulus dlm kegiatan PPS.

Direktur Poltekkes Kemenkes Ykt (ditengah2, berjilbab) berfoto bersama perwakilan cama/mi dari ke-6 Jurs yg telah resmi menjadi mahasiswa baru TA. 2010/2011.

Setelah upacara penutupan, para peserta PPS dan Panitia pendamping dari BEM kembali ke truk nya masing2 utk pulang ke Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Ykt Jl. Tata Bumi 3 Banyuraden.

Siapa bilang naik truk pasir itu gengsi & tdk mengasyikkan ?! He2..

Selamat kepada peserta PPS dari ke-6 jursn di lingkungan Poltekkes Kemenkes Ykt yg telah resmi menjadi mahasiswa baru TA. 2010/2011. Hari Senin, 20 Sept 2010 mereka akan memulai kegiatan PBM/kuliah di kampus Poltekkes Kemenkes Ykt Never Ending Health, Berhati nyaman, Berbadan sehat...

Semoga sukses dlm menempuh studi D3 dan /D4-nya... AMin..!

No comments:

Post a Comment