Akreditasi Poltekkes Depkes Ykt Th 2009 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Thursday, November 12, 2009

Akreditasi Poltekkes Depkes Ykt Th 2009

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi ke.3. tahun 2003, akreditasi adalah :

1. Pengakuan terhadap lembaga pendidikan yang diberikan oleh badan yang berwenang setelah lembaga itu memenuhi syarat kebakuan atau kriteria tertentu.

2. Pengakuan oleh suatu jawatan tentang adanya wewenang seseorang untuk melaksanakan atau menjalankan tugasnya.

Akreditasi institusi Diknakes adalah upaya pemerintah bersama masyarakat yang dilakukan secara sistematis, berkesinambungan, terencana dan terarah guna menetapkan strata yang menggambarkan mutu penyelenggaraan institusi pendidikan, sehingga dapat digunakan sebagai salah satu dasar upaya pembinaan dan pengawasan pendidikan dalam rangka meningkatkan mutu penyelenggaraan institusi Diknakes.

Tahun 2009 ini akreditasi institusi Poltekkes Depkes Ykt sudah habis masa berlakunya, sehingga perlu dilakukan assesment kembali oleh Pusat Pendidikan Tenaga Kesehatan, Badan PPSDMK, Depkes RI, Jakarta.

Sebelumnya, Poltekkes Depkes Ykt yg terdiri dari 6 Jurusan telah mengantongi nilai/strata A pada 4 Jurusan, dan masih menyisakan 2 Jurusan dengan strata B. Oleh karena itu, sudah menjadi cita2/visi dan misi serta tekad yg kuat dari seluruh jajaran pimpinan & karyawan Poltekkes Depkes Ykt utk meraih strata A pada ke-6 Jurusan yang ada.

Semoga cita2/visi dan misi serta tekad tsb dapat diraih pada penilaian akreditasi Poltekkes Depkes Ykt Th 2009 ini. Mohon doa dan dukungannya.

No comments:

Post a Comment