Syukuran Juara I Lomba Perpustakaan dan Dosen Berprestasi Poltekkes Depkes RI - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Monday, November 16, 2009

Syukuran Juara I Lomba Perpustakaan dan Dosen Berprestasi Poltekkes Depkes RI

Hari Senin, 16 Nov '09, pukul 12.45 WIB - selesai, bertempat di Auditorium Kampus Terpadu Poltekkes Depkes Ykt, Jl.Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt telah dilangsungkan acara syukuran atas prestasi yang diraih oleh Civitas Akademika Poltekkes Depkes Ykt dengan meraih Juara I Lomba Perpustakaan Terbaik Tingkat Nasional Depkes RI, dan Juara I Lomba Dosen Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Depkes RI Tahun 2009.

Acara syukuran ini berlangsung secara sederhana, dengan mengundang para pejabat di Direktorat Poltekkes maupun ke-6 Jurusan, dan Mahasiswa dari BEM, serta pihak-pihak yg terkait dengan prestasi yang diraih tsb, seperti Istri Bpk. Bambang Suwerda, dan Direktur Bank Sampah Badegan, Bantul.

Direktur Poltekkes Ykt, Dr. Lucky Herawati, SKM, MSc dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih, dan bangga atas prestasi yg diraih tsb, krn meskipun dengan anggaran yg terbatas, Poltekkes Depkes Ykt tetap dapat meraih posisi teratas. Beliau juga mengharapkan agar keikut sertaan Poltekkes Ykt dalam setiap kegiatan lomba jgn hanya sbg partisipan saja, namun haruslah sungguh2 utk dapat meraih prestasi/juara, sebagaimana semboyan Vini, Vidi, Vici (Kami datang, Kami lihat, dan Kami Menang!).

Dalam waktu dekat ini (7 Des '09), Poltekkes Depkes Ykt kembali akan mengikuti penilaian Unit Pelayanan Percontohan di lingkungan Depkes RI, dan berikutnya (Awal Thn 2010) akan mengikuti Lomba Pramuka Saka Bhakti Husada (SBH). Semoga Poltekkes Depkes Ykt kembali dapat mengukir prestasi gemilang... Amin.

Juara I Lomba Dosen Berprestasi

Bpk Bambang Suwerda, SST, MSi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan, dorongan, dan dukungan dari smua pihak sehingga dapat meraih prestasi yg tertinggi. Beliau adalah salah satu dosen dari Jurs. Kes. Lingkungan yg berhasil mengembangkan ide pengelolaan sampah di masyarakat dengan membentuk Bank Sampah. Ide kreatifnya ini bahkan sempat difilmkan dan menjadi salah satu nominator film dokumenter Eagle Award 2009 Metro TV.

Selain mendapat piagam penghargaan, Bpk Bambang Suwerda, SST, MSi juga menerima plakat dosen berprestasi dari Menkes RI.

Sebagai catatan, juara dosen berprestasi yg diraih Poltekkes Depkes Ykt ini adalah untuk ke-3 kalinya dari 4 kali kegiatan lomba yg digelar setiap tahun oleh Badan PPSDMK Depkes RI sejak tahun 2006.

Pada Tahun 2008, Bpk. Waryana, SKM, MKes sebagai Dosen Berprestasi dari Jurs. Gizi Poltekkes Depkes Ykt berhasil meraih Juara II, dan pada Tahun 2007, Bpk. Aan Suwoto, SKM, MKes sebagai Dosen Berprestasi dari Jurs. Keperawatan Poltekkes Depkes Ykt berhasil meraih Juara I. Sedangkan pada Tahun 2006, Utusan Dosen Berprestasi dari Poltekkes Depkes Ykt (Ibu Atik Badiah, S.Pd, SKp, MKes) belum berhasil meraih kejuaraan tsb.

Pada Tahun 2005, dan 2004 kegiatan pemilihan dosen berprestasi belumlah menjadi suatu kegiatan lomba, hanya sebagai ajang pemilihan dosen berprestasi di tingkat Poltekkes Depkes, untuk kemudian dikirim ke Jakarta sebagai wakil Poltekkes Depkes pada acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional yg jatuh setiap tanggal 12 Nov.

Pada tahun 2005, yg terpilih sebagai dosen berprestasi Poltekkes Depkes Ykt adalah Bpk. Iswanto, SPd, MKes, dan tahun 2004, yg terpilih sebagai dosen berprestasi Poltekkes Depkes Ykt adalah Bpk. Heru Subaris K, SKM, MKes.

Kiranya, sdh perlu dibentuk Klub Dosen Berprestasi Poltekkes Depkes Ykt, mengingat sudah 6 orang yg terpilih menjadi utusan Poltekkes Depkes Ykt pada puncak peringatan HKN di Depkes RI Jakarta.

Juara I Lomba Perpustakaan Terbaik
Ibu Puti Sudarwati, S.IP mewakili para pengelola Perpustakaan Terpadu (Jurs. Gizi, Kesehatan Lingk. dan Keperawatan) dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan, dorongan, dan dukungan dari smua pihak sehingga Unit Perpustakan dapat meraih Juara I Lomba Perpustakaan Terbaik tingkat Poltekkes Depkes RI, mengalahkan saingannya, 32 Unit Perpustakaan Poltekkes Depkes lainnya.

Sebagai catatan, kegiatan lomba ini adalah untuk pertama kalinya diadakan oleh Badan PPSDMK Depkes RI. Disamping meraih piagam penghargaan dari Menkes RI, pemenang lomba perpustakaan terbaik I juga mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 10.000.000,- (potong pajak 15%).

Selamat, Semoga prestasi ini dapat dipertahankan kembali pada lomba2 perpustakaan di tahun selanjutnya.

No comments:

Post a Comment