Peringatan Hari Raya Idul Adha 1430 H di Kampus Poltekkes Depkes Ykt - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Saturday, November 28, 2009

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1430 H di Kampus Poltekkes Depkes Ykt

Hari Sabtu, 28 November 2009, di lapangan Timur Auditorium Kampus Terpadu Poltekkes Depkes Ykt, telah diadakan Upacara Peringatan Hari Raya Idul Adha 1430 H Kampus Poltekkes Depkes Ykt Tahun 2009.

Upacara Peringatan ini dipandu oleh Bpk. Sugeng Jitowiyono,SKp sebagai MC. Adapun Susunan acara Peringatan Hari Raya Idul Adha 1430 H :
1. Pembukaan,
2. Sambutan Ketua Panitia /Pudir III (Drs.Kirnantoro, SKM, MKes)
3. Sambutan Direktur Poltekkes (Dr. Lucky Herawati, SKM, MSc)
4. Persiapan Penyembelihan
5. Doa dan Takbiran pada saat penyembelihan.
6. Penutup

Acara selanjutnya adalah pengeletan, pembungkusan daging, jeroan, dan tulang, serta distribusi paket qurban kepada warga masyarakat sekitar dan civitas akademika yg membutuhkan.

Tahun ini Panitia kegiatan Pengabdian Masyarakat dlm rangka peringatan Hari Besar Islam Idul Adha 1430 H di Kampus Poltekkes Depkes Ykt Tahun 2009 berhasil mengumpulkan dana dari civitas akademika (karyawan/dosen, mahasiswa, dan alumni) serta 5 orang shohibul qurban sehingga dapat diwujudkan menjadi 2 ekor hewan qurban sapi dan 4 ekor kambing.

Hewan Qurban yg disembelih di kampus Poltekkes ini hanya ke-2 ekor sapi, sedangkan ke-4 ekor kambing qurban telah disembelih tepat pada hari Idul Adha Jum'at, 27 Nov 2009 oleh para mahasiswa dari BEM Jurs. Analis Kes. Poltekkes Ykt yg mengadakan Bakti Sosial kepada masyarakat di daerah Gunungkidul.

Adapun shohibul qurban yg ada yaitu: Ibu Lucky Herawati, Bpk. Kirnantoro, Ibu Pramiyati, dan Bpk Alhiko (ke-4 nya dari Direktorat) dan Bpk Idi. S (dari Jurs. Gizi).

Upacara peringatan Idul Adha 1430 sempat mengalami hambatan diawalnya karena hewan qurbannya (sapi) terlambat datang/dikirim ke kampus Poltekkes dari lokasi pembelian (Wonosari), padahal para tamu undangan, shohibul qurban, panitia, dan tim penyembelihan sudah standby di lokasi sejak pukul 07.00 WIB sesuai undangan.

Meskipun demikian, Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan sukses. Smua pihak yg telah memegang girik utk mengambil paket daging qurban dapat terlayani. Bahkan sampai dengan pukul 14.00 WIB -batas waktu pengambilan paket daging qurban- masih tersisa
banyak paket daging. Sehingga Panitia dpt mendistribusikan sisanya kepada pihak2 yg meminta dan pihak-pihak yg belum terdaftar sebelumnya.

Semoga Allah SWT menerima Amal Ibadah Qurban semua civitas Akademika Poltekkes Depkes Ykt tsb... AMIEN !! Selamat menikmati daging qurban... Semoga berkah....

No comments:

Post a Comment