Kajian Rutin Mahasiswa/i Asrama I Poltekkes Depkes Ykt - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Thursday, December 3, 2009

Kajian Rutin Mahasiswa/i Asrama I Poltekkes Depkes Ykt

Sejak bulan Mei 2008 atas inisiatif dan prakarsa dari Bpk. Sugeng, SKp. Ns, seorang alumni dan juga dosen Jurusan Keperawatan yg kini bermukim di komplek Dosen Asrama I Poltekkes Ykt Jln. Gadingan, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt, dimulailah kegiatan kajian rutin agama Islam pada setiap malam Jumat, khususnya bagi mahasiswa/wi yang tinggal di lingkungan Asrama Terpadu/ Asrama I Poltekkes Ykt. Baca posting terkait kegiatan kajian rutin tsb di situs alumni Poltekkes Depkes Ykt ini.

Pada kesempatan malam Jumat, tgl 3-12-2009 kegiatan kajian rutin ini terlihat istimewa, karena dihadiri oleh lebih banyak warga asrama dan mhs Poltekkes lainnya yg tinggal di luar Asrama I, dan diisi oleh Bpk. Tri Kurnianto, seorang Dai/Ustadz yg juga perawat di RSUP Dr.Sardjito. Beliau juga menyampaikan materinya dengan multimedia lengkap; komputer laptop, sound system, dan LCD Proyektor.

Beliau mengangkat tema Pelatihan Sholat Khusyu'. Hal ini penting karena khusyu' adalah syarat diterimanya shalat seseorang. Sesungguhnya sabar dan sholat adalah sbg penolong. dan itu sungguh berat kecuali bagi orang2 yg khusyu'. (QS. Al Baqarah: 45). Kekhusyukan dlm sholat itulah yg akan menghantarkan kita utk bertemu dgn Allah SWT.

Smoga Allah melimpahkan rahmad & hidayah-Nya kepada Bpk. Tri Kurnianto, dan smua mahasiswa asrama yg hadir dalam kajian rutin tsb.

Selamat mempraktekkan dan menikmati sholat khusyu', sholat yg akan membekas dalam sikap dan perilaku sehari2. Menjadikan pikiran lebih tenang, tidak mudah terserang penyakit, tidak mudah capek, tekanan darah lebih normal sesuai umur, detak jantung stabil, kandungan gula dan kolesterol normal sesuai umur, metabolisme tubuh baik.

No comments:

Post a Comment