Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BLM Poltekkes Depkes Ykt Periode Thn 2010 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Sunday, December 6, 2009

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BLM Poltekkes Depkes Ykt Periode Thn 2010

Hari Sabtu, 5 Des 2009, bertempat di Auditorium Kampus Terpadu Poltekkes Depkes Ykt telah diadakan acara pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM). Acara ini dimulai terlambat 1,5 jam dari waktu yg tertera pada undangan. (Semoga ini tidak menjadi tradisi di Poltekkes Depkes Ykt). Acara dibuka tepat pukul 16.00 WIB.

Dalam kesempatan ini, ada 6 orang mahasiswa yg menjadi kandidat Ketua dan Wakil Ketua BLM mewakili masing2 jurusan, yaitu:
1. Analis Kes.= Erna Yunita
2. Gizi = Sandy Ardiansyah
3. Kebidanan= Riska Amalinda
4. Keperawatan= Mulyono alias Yoyon
5. Kes. Gigi= Sanda Astrinata
6. Kes. Lingk= Shaumaningrum

Dari ke-6 kandidat tsb, 3 diantaranya adalah mahasiswa Tk II dan telah berpengalaman sbg pengurus BLM periode tahun 2009, yaitu Erna Yunita, Sandy Ardiansyah, Mulyono.
Sedang ke-3 kandidat sisanya adalah new comer/ Mhs Tk I. Hal ini juga membawa perbedaan diantara mereka dalam hal kemampuan berorasi, kepercayaan diri, dan wawasan tentang BLM. Meski demikian, secara keseluruhan, ke-3 pendatang baru ini cukup memiliki kapabilitas untuk menjadi pengurus BLM Periode Thn 2010.

Setelah melalui sesi sambutan/pengarahan dari Koord. Ursn Kemahasiswaan Poltekkes (Abd. Hadi. K, SKM, MPH), acara dilanjutkan dgn Penyampaian visi-misi dan orasi, Tanya jawab antara kandidat dgn juri dan audiens mahasiswa, dan Pemungutan suara.

Dari hasil pemungutan suara, diperoleh data sbb:
  • Mulyono = 15 suara,
  • Sandy A. = 8 suara,
  • Erna Y. = 7 suara, dan
  • Shaumaningrum = 1 suara.

Selanjutnya dilakukan musyawarah luar biasa untuk mengambil keputusan final siapakah yg ditetapkan oleh forum sbg Ketua dan Wakil Ketua BLM Periode Thn 2010. Akhirnya, setelah melalui jeda shalat magrib, disepakati yg menjadi Ketua adalah Mulyono (dari Jurs. Keperawatan) dan Wakil Ketua adalah Riska Amalinda (dari Jurs. Kebidanan).

Kemudian dilakukan penandatanganan Berita Acara Hasil Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua BLM Periode Thn 2010. Terakhir setelah acara ditutup, semua kandidat calon Ketua dan Wakil Ketua BLM Periode Thn 2010 berpose bersama dgn Koord. Ursn Kemahasiswaan yg telah mendampingi kegiatan tsb hingga akhir.

Selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua BLM Periode Thn 2010 yg telah terpilih secara demokratis melalui musyawarah mufakat bulat. Smoga dapat memangku amanah dan menjalankan tugas dgn sbaik2nya untuk membawa perubahan yg lebih baik lagi bagi BLM, sbg wadah aspirasi dan aktualisasi diri mahasiswa.

Ayo, satukan kekuatan mahasiswa Poltekkes Depkes Ykt melalui wadah BEM dan BLM. Dengan kebersamaan smua tugas dapat diselesaikan dgn baik, tanpa harus ada dikotomi antara kuliah dan berorganisasi serta friksi antara BEM dan BLM.

Selamat berkarya... Smoga diberkahi Allah SWT, Tuhan Yg Maha Penguasa.

No comments:

Post a Comment