OUTBOND PPS D-IV KESEHATAN POLTEKKES JOGJA TA. 2010/2011 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Thursday, January 28, 2010

OUTBOND PPS D-IV KESEHATAN POLTEKKES JOGJA TA. 2010/2011

Pemberangkatan rombongan peserta PPS Prodi D-IV

Mahasiswa Baru Prodi D-IV Kesehatan TA.2010/2011 dari ke-6 Jurusan di lingkungan Poltekkes Kemenkes Ykt sejak hari Rabu, tgl 27 Januari 2010 telah mulai mengikuti kegiatan Pengenalan Program Studi sebagai kegiatan wajib sebelum mengikuti perkuliahan di Poltekkes Jogja.

Setelah pd hari pertama PPS para mahasiswa baru ini di"jejali" dgn berbagai hal yg terkesan berat & serius (mendengar ceramah-dan ceramah sepanjang hari, red), maka pada hari ke-2, Kamis, 28 Januari 2010 mereka diajak mengikuti kegiatan santai di lapangan/outbond. Dengan menggunakan 6 buah bus Poltekkes, peserta PPS diangkut menuju lokasi kegiatan di Samudra Jaya, Jl. Kaliurang, Sleman. Dalam kegiatan ini, PUDIR III Poltekkes Jogja berkesempatan memimpin langsung pemberangkatan rombongan mahasiswa dan panitia PPS dan membuka secara resmi kegiatan outbond di Samudra Jaya.

Pak Kirnantoro menyampaikan sambutan pd pembukaan outbond.

Bpk. Kiki saat menyampaikan materi di tengah2 peserta outbond

Peserta PPS/outbond sedang mengikuti game spider web

Game trust fall yg menegangkan dan mengasyikkan

Para peserta tampak sangat menikmati beragam game yg dimainkan secara bersama2 maupun berkelompok. Mulai dari pembentukan regu & yel2, streching/pemanasan, game susur gua, spider web, pagar listrik, pipa bocor, trust fall, tangga manusia, hingga tracking. Meskipun pada siang harinya di kawasan Kaliurang cuaca hujan, peserta & instruktur tetap antusias melanjutkan kegiatan outbond, dan tetap berhujan2 ria.

Tracking di tengah hujan deras... hii.. Dingin2 asyik!

Setelah tracking menelusuri jalan2 setapak dan melintasi sungai di sekitar lokasi outbond, peserta kembali lagi ke ruang aula utk mandi/ganti baju, Ishoma, dan mengikuti uraian makna dari berbagai kegiatan/game outbond yg telah dilakukan sebelumnya.

Sesi ini tak kalah menarik perhatian peserta maupun panitia PPS, karena dibawakan dgn sangat meyakinkan oleh Kiki F. Wijaya, seorang motivator & master pengembangan diri dari Samudra Jaya. Beliau membawakan materi tentang The Road To Success, Strategi Menjadi Pribadi Unggul dan Berprestasi. Semua peserta PPS disadarkan utk dpt terus bersemangat melakukan kebaikan (termasuk melanjutkan kuliah di D-IV), to give not just to take, juga tidak lagi berorientasi take and give.

Akhirnya pada pukul 14.30 WIB kegiatan outbond berakhir, dan rombongan peserta outbond kembali ke kampus Poltekkes tercinta dengan selamat & penuh bersemangat.

Pada hari Jum'at, tgl 29 Januari 2010 pagi, kegiatan PPS ini akan diisi dgn penjelasan materi-materi penting terkait dgn kegiatan pembelajaran di jurusan/prodi masing2, dan setelah Jum'atan (13.30 WIB) kegiatan PPS akan ditutup secara resmi di Auditorium Poltekkes Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden.

No comments:

Post a Comment