SIPENMARU PROGRAM D-4 KESEHATAN DAN PROGSUS D-3 (KES. GIGI) - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Wednesday, January 6, 2010

SIPENMARU PROGRAM D-4 KESEHATAN DAN PROGSUS D-3 (KES. GIGI)

Hari Kamis, 7 Januari 2010 bertempat di Auditorium Kampus Terpadu Poltekkes Depkes Ykt Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman telah diselenggarakan ujian tulis (Utul) Tahap I Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru (Sipenmaru) Poltekkes Depkes Ykt TA. 2010/2011. Ujian tulis ini dimulai pukul 09.00 -s/d- pukul 11.00 WIB.

Peserta ujian tulis Tahap I ini tercatat sebanyak 210 orang berasal dari ke-6 jurusan yang ada diPoltekkes Depkes Ykt, namun dari jumlah tsb yg dapat hadir mengikuti ujian tulis hanya sebanyak 177 orang, sedangkan sisanya sebanyak 33 tidak dapat hadir karena berbagai alasan, seperti: ada sripah/lelayu, sakit, tidak dapat meninggalkan tugas dari kantornya/belum bisa datang ke Yogya, dll. Bagi mereka yg belum dapat hadir mengikuti uji tulis tahap I ini, Panitia masih memberi kesempatan untuk dapat mengikuti ujian tulis pada tahap berikutnya, yaitu pada pelaksanaan uji tulis tahap II yg dijadwalkan pada hari Kamis, tanggal 21 Januari 2010.

Karena ini adalah kegiatan Sipenmaru Program D-4 Kesehatan dan Progsus D-3 (Kes. Gigi), maka mayoritas peserta ujian adalah calon mahasiswa "bermutu" (bermuka tua). Mereka adalah para Bpk/Ibu yg sudah bekerja sbg pegawai/karyawan di berbagai unit/instansi pelayanan kesehatan. Tak saja berasal dari lokal Yogyakarta, mereka juga datang dari berbagai daerah/ propinsi lainnya di Indonesia, seperti Jawa Tengah, Kupang-NTT, Goa-Sulawesi, Aceh Tamiang-NAD, Kalimantan Barat, dll.

Disamping calon mahasiswa "bermutu" tsb, terdapat pula peserta ujian yg memang masih fresh graduated/belum bekerja. Mereka terutama adalah calon mahasiswa D-4 untuk Jurusan Analis Kesehatan, Gizi, Kes. Gigi, dan Kes. Lingkungan. Sedangkan untuk program D-4 Jurs. Kebidanan dan Jurs. Keperawatan, serta Program Khusus D-3 Jurs. Kes. Gigi mengharuskan calon mahasiswanya adalah mereka yg sudah bekerja sesuai profesinya masing2.

Pengumuman hasil Uji tulis ini insya Allah akan diadakan pada hari Senin, tanggal 11 Januari 2009, pukul 13.00 WIB.

Semoga sukses kepada para peserta Utul kali ini...

No comments:

Post a Comment