GELIAT PERSIAPAN LOMBA UPP (UNIT PELAYANAN PRIMA) DI POLTEKKES YOGYAKARTA - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Wednesday, February 24, 2010

GELIAT PERSIAPAN LOMBA UPP (UNIT PELAYANAN PRIMA) DI POLTEKKES YOGYAKARTA

Geliat I:
Sebagai tindak lanjut dari hasil studi banding ke Puskesmas Depok II Sleman dalam rangka persiapan Lomba UPP (Unit Pelayanan Prima), dan sesuai dgn kesepakatan hasil rapat Tim Cleaning Service Poltekkes tgl 22 Feb 2010 di Ruang Rapat Poltekkes maka Direktur menerbitkan Surat Tugas No.: KP. 02.07/I/2/1985/2010 tertanggal 22 Feb 2009. Surat tsb menugaskan kepada 9 orang karyawan Poltekkes (baik yg berstatus PNS maupun Pramubhakti) sbg Koordinator Kebersihan di tingkat Poltekkes, Jurusan, maupun asrama mhs.

Ke-9 orang tsb adalah : Sugiharjo (untuk Seluruh Poltekkes), Purwanto (untuk Direktorat Poltekkes), Bambang Sulisdiyono (untuk Jurs. Analis. K), Tugito (untuk Jurs. Gizi), Mujiyono (untuk Kebidanan), Suharjono (untuk Keperwtn), Agus Fitriyanto (untuk Kes. Gigi), Suyatna (untuk Jurs. Kes. Lingk), Haryadi (untuk Asrama I Poltekkes).

Selamat bertugas kpd para koordinator kebersihan tsb, Smoga kebersihan dan keindahan lingkungan kerja, lingkungan kampus & lingkungan asrama Poltekkes Yogyakarta dpt smakin tertata dan terjaga dgn baik.

Geliat II:
Setelah 2 minggu sebelumnya (11 Feb 2010, sebagai mana posting sebelumnya) Direktur bersama para Ka. Sub Bag, Ka. Unit, dan Koordinator Urusan di lingkungan Direktorat Poltekkes Ykt serta Ka. Sub Unit Penjaminan Mutu dari ke-6 Jurusan Poltekkes Ykt yg melakukan studi banding ke Puskesmas Depok II Sleman, maka pada hari Rabu, 24 Feb 2010 gilirannya para karyawan (PNS, tenaga kontrak & honorer) yg bertanggung jawab mengurusi kebersihan lingkungan Kampus Direktorat, Jurusan, dan asrama Poltekkes Ykt yg melakukan studi banding ke Puskesmas Depok II Sleman.

Berbeda dgn keberangkatan rombongan studi banding sebelumnya, kali ini rombongan berangkat dgn mengenakan busana batik yg menarik. Sepintas lalu terlihat seperti rombongan yg akan berangkat jagong (mantenan). Rombongan kali ini berjumlah 43 orang, lebih banyak dari jumlah peserta sebelumnya, sehingga harus menggunakan 2 bus Poltekkes Ykt. Kali ini yg menjadi ketua rombongan adalah Bpk Agus Suwarni, SKM, MKes (Pudir I).

Menurut Direktur Poltekkes Ykt, Kunjungan para cleaning service ini merupakan upaya merangkul grass roots sebagai ujung tombak ke-2 dengan strategi "sapit urang" (ujung tombak yg 1 lagi adalah para pimpinan+pengelola PBM). Semua pihak harus termotivasi utk maju bersama dlm Lomba UPP tsb.

Geliat III:

Pada hari yg sama, Direktur beserta para Ka Sub Bag, Ka. Unit, Koordinator Urusan, dan Ketua Jurusan melakukan pertemuan intensif di Auditorium Kampus Terpadu Poltekkes Ykt, Jl. Tata Bumi 3. Direktur menyampaikan bahwa dalam lomba UPP tahun ini, Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (PPSDMK) menunjuk 3 unit di lingkungan Badan PPSDMK (terdiri dari 2 Poltekkes dan 1 Bapelkes). Ketiga unit tersebut adalah Poltekkes Pontianak, Poltekkes Yogyakarta, dan Bapelkes Ciloto. Dalam kesempatan itu pula, Direktur menyampaikan arahan dan menyepakati berbagai hal dalam rangka mempersiapkan kedatangan Tim Penilaian Lomba Kinerja Unit Pelayanan Percontohan (UPP) Pusat yg akan datang secara resmi ke Poltekkes Ykt pada tanggal 10 Maret 2010 mundur 2 (dua) hari dari jadwal sebelumnya.

Setelah pertemuan intensif tersebut selesai, Direktur langsung memberikan arahan kepada para karyawan (PNS, tenaga kontrak & honorer) yg mengurusi kebersihan lingkungan Kampus Direktorat, Jurusan, dan asrama Poltekkes Ykt yg baru saja pulang dari melakukan studi banding ke Puskesmas Depok II Sleman.

Geliat UPP itu akan terus berlanjut di hari2 mendatang...
Mari kita sambut kedatangan Tim Penilaian UPP dgn penuh kepercayaan diri untuk meraih nilai tertinggi... Karena Kalau Kita Mau, Kita Bisa !!! Mau ?

No comments:

Post a Comment