POLTEKKES YOGYAKARTA HADIR PADA PTK EXPO 2010 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Saturday, May 8, 2010

POLTEKKES YOGYAKARTA HADIR PADA PTK EXPO 2010

PTK EXPO 2010 adalah kegiatan pameran Pendidikan Tinggi Kedinasan (PTK) yg digagas oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Kedinasan Indonesia. PTK Expo ini merupakan pelaksanaan dari program kerja tahunan FMKI (Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia). Penyelenggaraan PTK Expo sepenuhnya diserahkan kepada BEM (Badan Legislatif Mahasiswa) PTK yg ditunjuk, dan untuk th 2010 ini, BEM Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) ditunjuk oleh FMKI utk menjadi tuan rumah kegiatan PTK Expo 2010.

Direktur Poltekkes Ykt sdg memberi penjelasan kepada Ketua Asosiasi PTK saat peninjauan ke stand Poltekkes setelah pembukaan.

PTK Expo ini adalah yg ke-4 kalinya diselenggarakan. PTK Expo I dan II dilaksanakan di Jakarta, PTK Expo III dilaksanakan di Bandung. PTK Expo kali ini bertema "Eksistensi Perguruan Tinggi Kedinasan" diselenggarakan di Aula Pendopo STPN yg beralamat di Jln. Tata Bumi, Banyuraden, Gamping, Sleman, Yogyakarta, dan merupakan tetangga kampus Poltekkes Ykt.

Koordinator Urs. Kemhswn bersama Mhs dan Dosen Keperawatan.

Pembukaan PTK Expo 2010 dilakukan oleh Ketua Asosiasi PTK, Bpk I Nyoman, MSi (rektor IPDN). Direktur Poltekkes Ykt tampak hadir pada pembukaan acara penting ini. Pameran akan berlangsung selama 2 hari, yaitu Sabtu-Minggu, tgl 8-9 Mei 2010, dari pukul 08.00 - 22.00 WIB. Agenda acara PTK Expo 2010 terdiri dari pameran PTK, kaledoskop, presentasi seni, live presentation, dan talk show.

Pudir III bersama Ibu juga hadir memberi semangat kepada mhs yg menjaga stand Poltekkes Ykt.

Tercatat sebanyak 12 Perguruan Tinggi Kedinasan yg ada di Pulau Jawa hadir menjadi peserta pameran. Mereka adalah:
  1. STPN (Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional) Yogyakarta.
  2. STTN (Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir) Yogyakarta.
  3. ATK (AKademi Teknologi Kulit) Yogyakarta.
  4. MMTC (Multi Media Training Center) Yogyakarta.
  5. STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat), Bekasi.
  6. STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara) Bogor, Ja-Bar.
  7. STKS (Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial) Bandung, Ja-Bar.
  8. IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) Jatinangor, Sumedang, Ja-Bar.
  9. AMG (Akademi Meteorologi dan Geofisika) Bintaro, Jak-Sel.
  10. STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara) Tangerang Selatan.
  11. STEM (Sekolah Tinggi Energi dan Mineral) Cepu, Blora, Ja-Teng, dan
  12. Poltekkes (Politeknik Kesehatan) Yogyakarta.
Poltekkes Kemenkes Ykt menjadi satu2nya institusi pendidikan milik Kementerian Kesehatan RI yg mendapat kehormatan diundang mewakili 33 Politeknik Kesehatan sebagai peserta pameran.

Stand Poltekkes Ykt terletak bersebelahan dgn stand Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung di sebelah Timur, dan Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) Bogor di sebelah Barat.
Suasana pengunjung stand Poltekkes Kemenkes Ykt di hari pertama pameran.

Seorang pengunjung tampak sedang memeriksakan tensinya di stand Poltekkes Ykt

Stand Poltekkes Ykt mendapat perhatian yg cukup banyak pula dari para pengunjung pameran, tak kalah dengan stand Perguruan Tinggi Kedinasan lainnya. Stand Poltekkes Ykt tak hanya menyediakan informasi pendaftaran mhs baru, namun juga melayani pemeriksaan/cek kesehatan, seperti: pemeriksaan tensi, pengukuran tingkat kelelahan, konsultasi gizi, konsultasi kes. gigi dan mulut, konsultasi KIA-KB, dll.

Melalui kegiatan ini diharapkan eksistensi Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) akan semakin kuat, ditunjukkan salah satunya dari semakin tingginya minat siswa2 SMA/sederajat mendaftar di masing2 PTK pada stiap Tahun Ajaran baru... termasuk di Poltekkes Ykt.

Sudah ke PTK Expo hari ini ?! Buruan, hanya 2 hari... !

No comments:

Post a Comment