POLTEKKES JOGJA, KAMPUSNYA ANAK SHOLEH-SHOLIHAH... - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Saturday, July 17, 2010

POLTEKKES JOGJA, KAMPUSNYA ANAK SHOLEH-SHOLIHAH...

Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Ykt Jl. Tata Bumi No.3, Banyuraden, yg biasanya diramaikan oleh wajah2 pemuda/ pemudi usia anak kuliahan, pada hari Ahad, 18 Juli 2010 tampak tak sperti biasanya. Hal ini dikarenakan pada pagi-siang hari itu wajah2 penuh keceriaan, keluguan & semangat, wajah2 anak2 muslim yg sholih-sholihah, dgn didampingi oleh ortu & atau ustadz-ustadzahnya dari masing2 TPA (Taman Pendidikan Al Quran) & Sekolah meramaikan suasana di sekitar Gedung Auditorium, Musholla At Taqwa & Ruang kelas Jurs. Kes. Lingkungan Poltekkes Kemenkes Ykt.

Suasana di depan Auditorium Lama Poltekkes Ykt sbg episentrum kegiatan lomba2 anak sholih dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad, SAW Th 1431H/2010.

Mereka anak2 usia Pra TK -hingga- SD berbondong2 mendatangi kampus Poltekkes Kemenkes Ykt dlm rangka ikut memeriahkan kegiatan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad, SAW Th 1431H/2010 yg diselenggarakan oleh Sentra Kerohanian Islam (SKI) BEM Poltekkes Kemenkes Ykt. Disamping itu kedatangan anak2 tsb juga dlm rangka mengekspresikan kreatifitas, sportivitas & ketrampilan yg mereka punyai dalam serangkaian lomba2 yg telah disiapkan Mas2 & Mbak2 Mhs /Panitia.

Ada 4 (empat) jenis perlombaan yg digelar dlm Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad, SAW Th 1431H/2010, yaitu:
  1. Lomba Azan
  2. Lomba Cerdas Cermat Agama
  3. Lomba Mewarnai Kaligrafi
  4. Lomba Dai Cilik
Hadir dlm kegiatan ini adalah Pudir III (Ir. Roosmarinto, MKes) & Koord. Urs. Kemhswn Poltekkes Kemenkes Ykt (Abd. Hadi. K, SKM, MPH). Disamping itu juga tampak sejumlah Dosen dan karyawan Poltekkes Kemenkes Ykt yg ikut mendampingi putra/putrinya saat berlomba, maupun ikut memeriahkan acara dgn membuka stand penjualan produk, seperti Ibu Atik Badiah, Bpk Agus Sarwo. P, Kelg. Bpk. Abd, Majid, Bpk Harjono, & Ibu Sugeng.

Pudir III saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan kegiatan lomba2. Tampak disampingnya sejumlah trophy dan hadiah yg telah disiapkan bagi adik2 pemenang lomba.

Acara perlombaan berlangsung di beberapa tempat/ruang dalam lingkungan Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Ykt. Untuk lomba Azan dilaksanakan di Musholla At Taqwa, Lomba Cerdas Cermat Agama di Ruang kelas WATSAN Jurs. Kes. Lingkungan, Lomba Mewarnai Kaligrafi di lahan parkir Timur Auditorium Lama & untuk Lomba Dai Cilik di dalam Auditorium Lama.
Berikut ini adalah uraian ttg

Salah seorang peserta lomba azan tampak sedang beraksi dihadapan dewan juri.

Salah seorang peserta Lomba Dai Cilik -yg masih berumur 8 tahun- sedang menyampaikan tausyiahnya.

Suasana perlombaan CCA (Cerdas Cermat Agama Islam) saat memasuki babak final yg diselenggarakan di ruang kelas Watsan.

Peserta lomba mewarnai tampak sedang asyik menghias tulisan kaligrafi pada kertas yg telah dibagikan panitia.

Detail lengkapnya tentang juara lomba2 tsb sebagaimana laporan yg disama oleh UKM Jurnalistik.
Lomba2 dlm rangka kegiatan Isra Miraj
Selamat kepada adik2 para juara lomba & kepada para panitia dari SKI BEM Poltekkes Kemenkes Ykt. Semoga kegiatan seperti ini akan dpt dilanjutkan pd waktu2 yang akan datang. Ini sebuah moment yg penting dlm ikut memperkenalkan & mendekatkan Kampus Poltekkes Kemenkes kepada masyarakat, bahkan kepada "calon2 mahasiswa"nya di masa depan sejak amat sangat dini...

No comments:

Post a Comment