TARAWEH KELILING RDKP 1431 H (Part 1) - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Saturday, August 21, 2010

TARAWEH KELILING RDKP 1431 H (Part 1)

Taraweh Keliling (Tarling) merupakan salah satu dari rangkaian acara yg telah diagendakan oleh Panitia Ramadhan Di Kampus Poltekkes (RDKP) Th 1431H/2010 guna menyemarakkan syiar agama Islam selama bulan Ramadhan Di Kampus Poltekkes Kemenkes Ykt, serta dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan civitas akademika Poltekkes Kemenkes Ykt. Disamping itu, kegiatan Tarling ini merupakan sebuah upaya untuk semakin mengeratkan hubungan silaturrahim di antara karyawan, dosen dan mahasiswa dari ke-6 Jurusan dan Direktorat Poltekkes Kemenkes Ykt.

Sesuai arahan Direktur, pelaksanaan Tarling mulai Tahun 2010 mengalami peningkatan dalam hal frekwensi kegiatannya, dimana jika pada tahun2 sbelumnya hanya dilaksanakan sebanyak 4 kali saja, menyesuaikan jumlah lokasi kampus yg ada Poltekkes Ykt, maka mulai tahun 2010 ini dilaksanakan sebanyak 7 kali, menyesuaikan jumlah jurusan yg ada (6 jursn) dan 1 direktorat Poltekkes Ykt. Jadwal Tarling pun telah dipersiapkan, diurutkan sesuai urutan jurusan (Analis. Kes, Gizi, Kebidn, Keperwtn, Kes. Gigi dan Kes. Lingk) dan Direktorat. Guna memudahkan mengingatnya, dalam 1 minggu 2 kali diadakan, yaitu pd malam hari Senin dan Kamis, mulai tgl 12 Agustus -s/d- 2 Sept 2010.

Pelaksanaan Tarling putaran II di Aula Jurs. Kebidanan

Tarling putaran I RDKP Th 1431H/2010 telah berhasil dilaksanakan pd hari Kamis, 12/8-10 pukul 19.00 -s/d- 21.00 WIB. Tarling putaran I ini diselenggarakan di Jurs.Analis Kesehatan, Ngadinegaran, MJ III/62,Yogyakarta, 55143, Telp/Fax.0274-374200. Tampak hadir Pudir III selaku pembina kegiatan RDKP, perwakilan karyawan, dosen dan mhs dari ke-6 Jurs dan Direktorat Poltekkes Ykt, termasuk para mhs yg tinggal di Asrama Mhs I Poltekkes Gadingan yg diantar djemput dgn bis Poltekkes Ykt.

Peserta Tarling putaran II di Jurs. Kebidanan sedang menunaikan Sholat Taraweh Berjamaah.

Tarling putaran II juga telah dilaksanakan pd hari Kamis, 19/8-10 di Aula Jurs. Kebidanan,
Mangkuyudan, MJ III/304, Yogyakarta. 55143, Telp/Fax.0274-374331. Tingkat partisipasi/kehadiran civitas akademika pd putaran II ini smakin mengingkat dibandingkan pada Tarling Putaran I. Tampak hadir Pudir II dan Pudir III Poltekkes Ykt, perwakilan karyawan, dosen dan mhs dari ke-6 Jurs dan Direktorat Poltekkes Ykt, termasuk para mhs yg tinggal di Asrama Mhs I Poltekkes Gadingan yg diantar jemput dgn bis Poltekkes Ykt. Bertindak selaku Imam sholat dan penceramah Tarweh adalah Ust. Imam Syafii. Beliau dgn sangat kocak menyampaikan tema "Ramadhan menjemput hidup sukses mulia".

Pelaksanaan Tarling Putaran III di Audit Lama.

Tarling putaran III juga telah berhasil dilaksanakan pd hari Sabtu, 21/8-10 di Auditorium Lama Poltekkes Kemenkes Ykt. Penanggungjawab acara tarling putaran III ini adalah Jurs. Gizi. Sebenarnya Jurs. Gizi menjadi penanggungjawab Tarling Putaran II yg dijadwalkan panitia RDKP pd hari Senin, 16/8-10, namun berhubung pd tanggal tsb warga masyarakat Indonesia sdg mempersiapkan acara Tirakatan menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 65, maka pelaksanaan Tarling di Jurs. Gizi diundur menjadi hari Sabtu, 21/8-10. Bertindak selaku Imam sholat dan penceramah adalah Ust. Setiawan, SKM, seorang alumni Jurs. Kes. Lingk (dulu bernama AKL) Angkatan 1993 yg kini telah menjadi Kepala Instalasi Sanitasi RS Dr. Sardjito Ykt. Beliau dgn jelas dan penuh semangat menyampaikan tausyiah tentang "Kebahagiaan dalam kehidupan di dunia".

Ustadz Setiawan, SKM sedang memimpin doa diakhir tausiahnya.

Dengan demikian masih menyisakan 4 putaran Tarling lagi dalam Ramadhan 1431 H ini, yaitu:
  • di Jurs. Keperawatan (Senin, 23/8),
  • di Jurs. Kes. Gigi (26/8),
  • di Jurs. Kes. Lingkungan (30/8), dan
  • di Direktorat Poltekkes (2/8).
Mari kita semarakkan lagi Tarling RDKP 1431 H/2010 M ... Smoga Allah menurunkan keberkahanNya bagi kampus Poltekkes Kemenkes Ykt tercinta... Amien...!

No comments:

Post a Comment