WISUDA D-III DAN D-IV KESEHATAN POLTEKKES KEMENKES YKT (PERIODE II TA. 2009/2010) - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Saturday, September 25, 2010

WISUDA D-III DAN D-IV KESEHATAN POLTEKKES KEMENKES YKT (PERIODE II TA. 2009/2010)

Foto bersama wisudawan Jurs. Kebidanan dengan Ka. Jur dan Sekjur sebelum prosesi wisuda dimulai.

Hari Sabtu, 25 September 2010, bertempat di Auditorium Baru Poltekkes Kemenkes Ykt, Komplek Asrama Mahasiswa I, Jl. Gadingan, Banyuraden, Gamping, Sleman Ykt, telah digelar Sidang Senat Terbuka dgn acara tunggal Wisuda, Angkat Sumpah dan Pelantikan lulusan Program Studi D-III dan D-IV Kesehatan TA. 2009/2010. Wisuda ini merupakan wisuda periode II sesuai rencana dalam Kalender Akademik Poltekkes Kemenkes Ykt. Wisuda peride I telah diposting sebelumnya pada web kemahasiswaan ini DI SINI.

Prosesi masuknya wisudawan ke dalam Gedung Graha Bina Husada.

Ini merupakan wisuda ke-2 kalinya yg digelar di Gedung Auditorium Baru "Graha Bina Husada" Poltekkes Kemenkes Ykt. Sebelumnya, pd Hari Sabtu, 27 Maret 2010 telah dilaksanakan wisuda yg I x di Auditorium Baru "Graha Bina Husada".

Dengan jumlah wsdwan sebanyak 651 orang, tentunya kapasitas Gedung Baru (yg hanya 1.500 orang) tidaklah memadai utk menampung sebanyak 651 x 3 orang (wisudawan dan 2 keluarganya) + Panitia dan Petugas2 lain. Maka, dengan sangat terpaksa dan dengan permohonan maaf, Panitia Wisuda tidak dpt memberi tempat duduk yg layak/memadai di dalam gedung kepada seluruh Ortu/Keluarga wisudawan yg datang belakangan. Mereka ditempatkan di luar gedung, duduk di kursi yg telah disediakan di serambi gedung maupun di bawah tenda. Namun demikian, para Ortu/Keluarga wisudawan masih dpt mengikuti prosesi wisuda melalui TV monitor yg tersedia di luar Gedung Auditorium Baru.

Sehubungan Gedung Auditorium Baru ini juga tidak memiliki lahan parkir yg cukup memadai utk event sebesar ini, maka Panitia Wsd telah menjalin kerjasama dgn warga masyarakat Dusun Gadingan dan pihak STPN (Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional) yg lokasinya bertetanggaan utk penyediaan dan pengelolaan parkir kendaraan wisudawan. Jalan kampung Gadingan pun tiba2 berubah menjadi jalan raya, penuh sesak oleh kendaraan dan macet.

Kemacetan di sepanjang ruas Jl. Gadingan selama prosesi wisuda Poltekkes.

Dengan segala keterbatasan tsb, Alhamdulillah, acara wisuda masih dpt berjalan lancar, dari pukul 8 hingga selesai pada pukul 13.30 WIB. Cuaca juga sangat mendukung, tanpa adanya hujan, yg sehari sebelumnya mengguyur deras. Meskipun kemudian, setelah acara wisuda ini selesai sempat terjadi angin ribut yg menyebabkan putusnya aliran listrik dan tumbangnya sejumlah dahan dan pohon di tempat2 lainnya.

Prosesi wisuda, penyerahan ijazah, pemindahan kucir dan jabat tangan.

Adapun susunan acara wisuda yg dilaksanakan di Poltekkes Kemenkes Ykt adalah sebagaimana tayangan berikut ini:
Susunan Acara Wisuda Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

Hal yg menarik pada wisuda kali ini adalah adanya suami istri yg di wisuda bersamaan. Keduanya melanjutkan kuliah di Jurs. Keperawatan. Sang Istri (Nita Dwi Lestari, A.Md.) pada wisuda kali ini berhasil meraih prestasi sbg wisudawan berprestasi terbaik I pada Program Studi D-III Progsus Keperawatan.

Bpk. Kepala Pusdiknakes BadanPPSDM Kes. memberikan ucapan selamat kepada sepasang suami istri yg wisuda bersama.

Adapun daftar nama lulusan terbaik per Program studi dan per Jurusan pada wisuda Periode II TA. 2009/2010 ini selengkapnya dapat dilihat pada tayangan berikut ini:
Lulusan Terbaik Masing Prodi dan Jurusan

Acara wisuda ini selain diliput oleh wartawan cetak dari koran lokal (KR) juga menjadi spesial karena utk pertama kalinya mengundang wartawan media elektronik (stasiun TVRI Jogja) utk meliput, dan telah ditayangkan pada warta berita pukul 17.00 WIB.

Suasana dalam ruang wisuda.

Wisudawan/ti Jurs. Analis Kesehatan berfoto bersama setelah wisuda dengan Pejabat dari Badan PPSDM Kes., Dinkes Prov. DIY, dan Pejabat Poltekkes Kemenkes Ykt.


SELAMAT KEPADA PARA WISUDAWAN/TI POLTEKKES KEMENKES YKT. MOHON MAAF ATAS KEKURANGAN YG ADA DLM PELAKSANAAN WISUDA. MARI MENJAGA NAMA BAIK ALMAMATER TERCINTA ...

No comments:

Post a Comment