Monday, October 18, 2010

UKM TARI BERAKSI !

Para penari dari UKM Tari berfoto bersama dgn para pengarah dan koreografer sebelum tampil di acara pembukaan Pertemuan Koordinasi.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tari BEM Poltekkes Kemenkes Ykt mendapat kesempatan istimewa untuk tampil pada pembukaan Pertemuan Koordinasi Rencana Kerja Poltekkes, BBPK dan Bapelkes Kemenkes RI yang berlangsung di Malioboro Room, Hotel Saphir Jl. Solo Yogyakarta. Kegiatan berskala nasional yg diselenggarakan selama 3 hari dari tgl 18 - 20 Okt 2010 ini dihadiri oleh para pejabat teras dari Badan PPSDM Kes, seluruh direktur- pembantu direktur (I, II, dan III)- ketua jurusan dari ke-33 Poltekkes Kemenkes RI, dan menghadirkan pula pejabat dari Direktorat Jendral Dikti Kemendiknas RI.

Sebanyak 19 orang mhs dari berbagai jurusan yg ada di Poltekkes Kemenkes Ykt terlibat dalam penampilan tari ini. Mereka adalah : Wilian Kombado, Ronald Tuririday, Anisah Fitri, Afriana F.N, Dhevita A.F, Betty R, Novia, Sulis, Putu Isabella, Anita Dwi, Eva. OHA, Anjela Moby, Feny Diah T, Bernmans S, Anita Kewoi, Yosima L. Hara, Nurjanah, Yesaya, dan Yonanda Susim. Selama 4 hari, dibawah arahan langsung Direktur (DR. Lucky Herawati, SKM, MSc), Bpk. Sardjito Eko W, SKM, MP dan Abd. Hadi. K, SKM, MPH, serta dibawah asuhan koreografer/penata tari Ibu Ninuk Sri H, MS, Ph.D mereka dipersiapkan/dilatih di aula Asrama Mhs I Poltekkes Kemenkes Ykt.

Tarian "Selamat Datang di Yogyakarta" yg dibawakan oleh para mhs tsb mengambil setting Kota Yogyakarta yg sarat dgn nilai2 budaya, namun sangat menjunjung keragaman budaya masyarakatnya yg berasal dari seluruh penjuru nusantara Indonesia. Keragaman budaya tsb menjadi modal kekuatan & kekayaan budaya Ykt.

Mhs Klas Sorong tampil pertama kali membawakan tarian daerah Papua.

Tarian Kipas yg "menyejukkan".

Para peserta pertemuanpun tampak terpesona dan terhibur dgn penampilan dari UKM Tari

Kolaborasi tari dari berbagai daerah di Indonesia (Sumatera, Jawa, Bali, dan Papua) dibawakan dgn sangat rancak & kompak oleh para Mhs Poltekkes Kemenkes Ykt.

Selama -/+ 15 menit, para mhs dari UKM Tari BEM Poltekkes Kemenkes Ykt berhasil menghidupkan suasana pembukaan pertemuan Koordinasi Rencana Kerja Poltekkes Kemenkes. Tepuk tanganpun berguruh di dalam ruang Malioboro Room lantai 5 Hotel Saphir Ykt. Panitia kegiatan pun menyampaikan ucapan terima kasih dan salut kepada para mhs dan Direktur Poltekkes Kemenkes Ykt. Kesempatan yg telah diberikan ini sangat membahagiakan bagi para mhs, dan semakin menambah kepercayaan diri mereka utk tampil profesional di forum2 pertemuan penting/berskala nasional.

Berikut ini adalah tayangan video saat mhs Poltekkes Ykt dari UKM Tari beraksi:



Bravo UKM Tari BEM Poltekkes Kemenkes Ykt !!!
(Kapan lagi ya bisa manggung di forum pertemuan Nasional ..!?!.. He2.. )

No comments:

Post a Comment