Wednesday, October 20, 2010

POLTEKKES KEMENKES YKT, RUJUKAN = KUNJUNGAN ?!

Bersamaan dgn diselenggarakannya Pertemuan Koordinasi Rencana Kerja Poltekkes, BBPK dan Bapelkes Kemenkes RI yang berlangsung tgl 18-20 Okt 2010 di Malioboro Room, Hotel Saphir Yogyakarta, sejumlah pejabat Poltekkes Kemenkes lainnya yg hadir dalam pertemuan nasional tsb memanfaatkan kehadirannya di Ykt utk sekaligus mengadakan studi banding ke Poltekkes Ykt.

Direktur Poltekkes Ykt tampak sibuk menjawab dan menjelaskan tentang pengelolaan surat menyurat, dll kepada para pejabat dari berbagai Poltekkes Kemenkes lain yg berkunjung. Para tamupun tampak sibuk jeprat-jepret berbagai tayangan2 yg ada di kantor Direktorat Poltekkes Ykt.


Pada hari Rabu, 20 Okt 2010, sejak pukul 09.00 WIB -selesai, para pejabat dari berbagai Poltekkes Kemenkes lain mulai berdatangan ke Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Ykt Jl, Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt. Mereka datang berombongan dengan menggunakan Bus Pariwisata & kendaraan lainnya.

Para tamu yg tertarik dengan layanan AIM (Anjungan Informasi Mandiri) di loby kantor Poltekkes Ykt, tampak sedang menanyakan langsung pengelolaan AIM kepada Ka. Unit Lab.Komputer (Bpk. Handoko. R, SKp)

Poltekkes Kemenkes Ykt semakin diminati utk dikunjungi oleh para pengelola Poltekkes Kemenkes lainnya terkait dgn berbagai inovasi dan prestasi yg telah ditorehkan sebelumnya di berbagai kancah lomba tingkat Kemenkes RI, Badan PPSDM Kes, maupun Pusdiknakes. Seperti Lomba Perpustakaan, Lomba Dosen Berprestasi, dll. Meskipun pada kegiatan lomba UPP (Unit Pelayanan Prima) Th 2009-2010 Poltekkes Ykt belum berhasil memenanginya, namun hal ini tidak mengurangi minat Poltekkes Kemenkes lainnya utk melakukan studi banding.

Semakin intensifnya kunjungan dari berbagai Poltekkes Kemenkes lain maupun institusi pendidikan lainnya ke Poltekkes Ykt dlm rangka studi banding/karyawisata semestinya akan semakin meningkatkan citra positif Poltekkes Kemenkes Ykt dikancah regional maupun nasional (internasional juga?!). Namun yg perlu diperhatikan : kesibukan kita sbg civitas akademika dlm melayani tamu2 tsb jangan sampai membuat kita menjadi "besar kepala", lalu melenakan/ melalaikan kita utk membuat inovasi dan prestasi2 selanjutnya sehingga kita tetap akan berada di depan.

Sejatinya mereka yg hadir di Poltekkes Kemenkes Ykt utk studi banding tsb adalah rival Poltekkes Ykt, yg siap mengaplikasikan ilmu, teknologi & aplikasinya yg telah diterapkan di Poltekkes Kemenkes Ykt di institusinya masing2, lalu memodifikasinya menjadi lebih baik lagi dr yg ada di Ykt. Bukankah begitu ?!?

Ayo terus berinovasi dan berprestasi ! Agar Poltekkes Kemenkes Ykt yg kita cintai tetap menjadi rujukan bagi institusi lain...

No comments:

Post a Comment