Monday, December 27, 2010

BEASISWA : KARENA DAN UNTUK TERUS BERPRESTASI !

Setelah beberapa hari sebelumnya (Kamis, 16-Des-2010) 5 orang mhs Poltekkes Ykt berhasil diusulkan utk mendapatkan beasiswa dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Prop. DIY, maka pada Hari Senin, 27 Des 2010, pukul 09.30 - 10.30 WIB, bertempat di Auditorium Lama Poltekkes Ykt Jl. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt telah dilaksanakan pertemuan antara mahasiswa penerima Beasiswa Berprestasi Dari DIPA Poltekkes Ykt Th 2010 dengan Direktur, Pudir III, Koordinator Urusan Kemahasiswaan, Ketua Jursn &/Koordinator Kemahasiswaan dari ke-6 Jurusan di lingkungan Poltekkes Ykt.

Direktur Poltekkes Ykt didampingi Pudir III dan Ketua Jursn Analis Kes dan Kes. Lingkungan saat menyampaikan arahan kpd para penerima beasiswa.

Sesuai Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Poltekkes Ykt Th 2010, tersedia dana Beasiswa Mahasiswa Berprestasi pada mata anggaran 572113 (Belanja Bantuan Beasiswa) sebesar Rp. 345.600.000,- Jumlah bantuan beasiswa ini sangatlah fantastis besarnya karena sudah 2 th terakhir (sejak 2008-2009) beasiswa mahasiswa tidak lagi tersedia di DIPA Poltekkes Ykt. Beasiswa terakhir yg sebelumnya turun adalah pd th 2007, yg diperuntukkan bagi mhs Poltekkes Ykt korban bencana gempa bumi yg melanda Prop. DIY & Jateng.

Berikut ini adalah daftar nama ke-72 orang mahasiswa penerima beasiswa tsb (sesuai jurusan, kelas, tingkat, dan rangking masing2):
Data Penerima Beasiswa Berprestasi Dari DIPA Poltekkes Ykt Th 2010

Setiap mhs Poltekkes tsb mendptkan beasiswa dari negara sebesar Rp. 400.000,- per bulan selama 12 bulan, sehingga total beasiswa yg diterima mereka adalah sebesar Rp 4.800.000,- (Heem... Cukup besar bukan?! Layak utk disyukuri dan / mengadakan syukuran.. He2). Dana tsb tidak diterimakan tunai, melainkan ditransfer langsung dari KPKN ke nomor rekening Bank BTN mhs ybs.

Dalam sambutan dan pengarahannya, Direktur Poltekkes Ykt kembali menegaskan kpd para penerima beasiswa tsb agar dpt memanfaatkan dgn baik beasiswa yg telah diberikan oleh negara utk terus berprestasi. Terlebih bagi mereka para mhs Poltekkes Ykt yg masih duduk di tingkat II. Direktur juga berharap, semoga pada th 2011 nanti, dalam DIPA Poltekkes Ykt kembali tersedia dana Beasiswa Mahasiswa Berprestasi pada mata anggaran 572113 (Belanja Bantuan Beasiswa) dlm jumlah yg semakin besar /setidaknya sama dgn yg tersedia pada DIPA Poltekkes Ykt Th 2010 ini. Dengan demikian, bagi mrk yg saat ini masih duduk di tingkat II masih dpt diusulkan kembali utk memperoleh beasiswa Mahasiswa berprestasi dari DIPA tsb, maupun dari sumber2 lain (Dikpora Prop. DIY, Dikti, Perusahaan Swasta, dll).

Setelah acara pengarahan berakhir, para penerima beasiswa dari masing2 Jurusan berfoto bersama para pejabat Direktorat dan Jurusan, dimulai dari penerima beasiswa Jurs. Analis Kes, Gizi, Kebidanan, Keperawatan, Kes. Gigi dan Kes. Lingkungan. Selanjutnya seluruh penerima beasiswa DIPA Poltekkes Ykt Th 2010 berfoto bersama2.

Para penerima beasiswa dari Jurs. Kes. Lingkungan berfoto bersama para pejabat Direktorat dan Jurusan yg hadir.

Formasi lengkap para penerima beasiswa DIPA Poltekkes Ykt Th 2010.

Selamat kepada para mhs penerima beasiswa berprestasi dari DIPA Poltekkes Kemenkes Ykt Th 2010. Semoga smakin termotivasi utk berprestasi, karena mayoritas beasiswa hanya mencari orang2 berprestasi, tak peduli ia miskin atau kaya !

No comments:

Post a Comment