Friday, December 10, 2010

SELEMBAR KERTAS UTK KENANGAN SEBAGAI RELAWAN KESEHATAN

Setelah terlibat aktif selama masa tanggap darurat dan pasca erupsi Gunung Merapi, tiada yg dapat diberikan oleh Poltekkes Kemenkes Ykt kpd para relawan selain selembar kertas sertifikat. (Walaupun sebenarnya relawan sejati tidak pernah mengharap puji dan prasasti).

Para relawan tsb telah menjadi tulang punggung Poltekkes Ykt dlm memberikan/menyalurkan bantuan kepada para pengungsi dan korban erupsi G. Merapi, khususnya dalam penanganan masalah kesehatan. Mereka tidak hanya berasal dari Poltekkes Kemenkes Ykt, namun juga datang dari Poltekkes Kemenkes Surabaya, Malang, Bandung, Tasikmalaya, Jakarta II, dll. Diantara para relawan tsb ada yg berstatus sbg mahasiswa, dosen, hingga karyawan biasa. Semuanya bahu-membahu menangani masalah kesehatan sesuai kompetensinya masing2, sbg perawat, bidan, sanitarian, nutrisionist, analist, epidemiolog, dll bahkan juga sbg sopir, fotografer, tenaga kebersihan, hingga satpam penjaga posko pengungsian.

Berikut ini adalah gambaran dari 3 macam sertifikat yg telah dibuat dan diserahkan oleh Poltekkes Ykt kepada para relawan kesehatan tsb:
SERTIFIKAT relawan Gunung Merapi

Terima kasih para relawan... Smoga setiap niat ikhlasmu, amal baktimu, tetes keringatmu, jerih payahmu, menjadi penambah catatan amal kebaikanmu disisi-NYA.

Teruslah membantu sbg relawan ... meski pekerjaan mulia itu jauh dari tepuk-tangan, sanjungan, pujian, decak kagum, kalungan pita/mendali, dan sorot lampu kamera.

No comments:

Post a Comment