Sunday, February 20, 2011

OLEH-OLEH DARI MENGHADIRI MILAD KE-4 RS JIH

Hari Sabtu, 19 Feb 2011 Poltekkes Kemenkes Ykt (Direktur) mendpt undgn menghadiri Milad (Ulang tahun/Dies Natalis) ke-4 Rumah Sakit Jogja Indonesia Hospital (JIH), sebuah RS milik Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta yg berlokasi di Jl. Ring Road Utara Condong Catur, Sleman, Yogyakarta.

Acara yg bertema "Doa Bersama dan Tausyiah utk Jogja Bangkit" ini menghadirkan Ustadz Yusuf Mansyur dari Jakarta. Seorang ustadz muda yg terkenal karena sering mengangkat tema "Kedahsyatan Sedekah" dalam setiap tausyiahnya.

Sehubungan Direktur & Pudir III Poltekkes Ykt tidak dpt menghadiri undangan tsb, maka Koord. Ursn. Kemahasiswaan-pun ditugasi utk mewakili/menghadirinya. Ternyata disana kami tidak sendirian, tampak pula hadir pada kegiatan tsb dari Poltekkes Ykt adalah Bpk. Drs. Kirnantoro, SKM, MKes (Mantan Pudir III/Ketua PPNI Prop. DIY) beserta ibu dan Bpk. drh. Idi Setyobroto, MKes (Dosen Jurs. Gizi) beserta ibu.

Sesuai undangan yg diberikan, acara berlangsung sejak pukul 18.00 - 21.30 WIB. Setelah registrasi, makan malam dan mendengarkan hiburan musik pembuka dari kelompok Nasyid Sapu Jagad, acara dibuka secara resmi pd pukul 19.30 WIB dgn Tilawah Al Quran. Acara kemudian dilanjutkan dgn sambutan2 dari panitia/pihak JIH, hiburan nasyid, dan acara inti Tausyiah dari Ustadz Yusuf Mansyur. Acara ditutup dengan doa bersama oleh Prof. H. Zaini Dahlan, MA (Mantan Rektor UII).

Ustadz Yusuf Mansyur saat menyampaikan tausyiahnya,

KUN FAYAKUN

Dalam tausyiahnya, Ustadz Yusuf Mansyur kembali mengajak hadirin utk tidak ragu2 akan adanya pertolongan Allah dan Malaikat2-Nya terhadap orang2 yg beriman yg bersungguh2 berdoa, dan berikhtiar. Pertolongan Allah dan Malaikat2-Nya itu sangat dekat & akan semakin dekat dgn diri kita jika kita banyak bersedekah kepada orang2 yg membutuhkan di kiri-kanan kita.

Pada kesempatan ini, beliaupun menyampaikan contoh 3 kisah nyata kedahsyatan sedekah dalam kaitannya dgn penyembuhan penyakit. Kisah2 tsb tidak hanya berasal dari pengakuan jamaah pengajian beliau, namun juga dari pengalaman pribadi sang ustadz saat salah seorang anak beliau yg baru lahir divonis dokter mengalami gangguan fungsi pernafasan.

"Dokter, perawat, bidan, dan tenaga2 kesehatan lainnya adalah profesi yg mulia, bahkan bisa jadi lebih mulia dari pada ustadz/ustadzah" kata Ustadz Yusuf Mansyur. Karena atas bantuan merekalah lahir ke muka bumi para ustadz/ustadzah.

Beliau pun berpesan kepada para dokter, perawat, bidan, dan tenaga2 kesehatan lainnya agar dalam menjalankan profesinya tidak lupa berdoa & mendoakan agar pasiennya dpt sembuh & setelah sembuh dpt menjadi orang yg semakin dekat kepada Allah SWT, dpt beramal ibadah dgn amal yg sholih sehingga dgn demikian amal kebaikan yg dikerjakan mantan pasiennya tsb akan mengalir pula kepada sang dokter, perawat, bidan, dll.

No comments:

Post a Comment