Saturday, March 26, 2011

WISUDA SEHAT: AWALI DGN JALAN SEHAT, AKHIRI DGN SNACK SEHAT

Kemegahan gedung Audit GBH terlihat nyata saat upacara wisuda.

Wisuda Periode I Th 2011 Poltekkes Kemenkes Ykt telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Maret 2011. Sehari sebelumnya telah dilaksanakan gladi bersih yg berlangsung dari pukul 13.00 - 17.00 WIB. Wisuda kali ini berlangsung di Auditorium Baru Poltekkes Ykt (Graha Bina Husada/GBH), yg terletak di lingkungan Asrama Mhs I, Jl. Gadingan, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt.

Meskipun sempat mengalami penundaan/keterlambatan hingga -/+ 1 jam dalam memulai acara wsd, namun akhirnya seluruh rangkaian wsd dpt berjalan dgn lancar. Prosesi Wisudapun berakhir pada pukul 12.45 WIB seusai acara foto bersama seluruh wisudawan/wati per program studi/jurusan dengan pejabat Pusat, Daerah dan Poltekkes Ykt.

Dua orang wisudawati dari Papua tampak sedang bersiap utk menuju panggung wisuda.

Wisuda kali ini diikuti oleh 240 orang yg berasal dari Program Studi (Prodi) D3 Analis Kes, Kebidanan dan Kes. Gigi sebanyak 36 orang dan Prodi D4 dari ke-6 Jurs sebanyak 204 orang.

Wisuda Periode I Th 2011 ini memiliki beberapa keistimewaan/perbedaan/inovasi dalam hal penyelenggaraannya. Diantaranya sebagai berikut:

1. KANTONG PARKIR
Sehubungan dgn kapasitas parkir yg ada di dlm komplek Auditorium GBH sangat tidak memadai utk menampung seluruh kendaraan para wsdwan/wati, panitia, tamu & undgn, maka kendaraan para wsdwan/wati (khususnya Mobil roda 4) yg bertanda parkir warna Merah tidak boleh parkir di sekitar Auditorium GBH. Mobil para wsdwan/wati wajib Parkir di kantong parkir yg telah disiapkan panitia. Kantong parkir tersebut berada di Kampus Terpadu Poltekkes Ykt dan di lapangan sepak bola STPN (Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional).

Mobil yg mengantar wsdwan/wati hanya boleh mengedrop di jalan masuk Audit GBH, selanjutnya memutar kembali menuju kantong parkir yg telah ditentukan. Atau, Mobil wsdwan/wati langsung memasuki kantong parkir, selanjutnya para wsdwan/wati harus berjalan kaki pulang-pergi menuju lokasi acara wsd Audit GBH yg berjarak -/+ 300 m.

Kebijakan ini ditempuh utk menghindari kemacetan jalan di sekitar Audit GBH (Jln. Gadingan-Jl. Titi Bumi Timur-dan Jl. Tata Bumi).

Seorang Wsdwati terpaksa berjalan kaki setelah wsd menuju kantong parkir di Lapangan Sepak Bola STPN.

Meski demikian, panitia memberi dispensasi khusus kepada mobil ambulan dari Puskesling Kec. Parakan Wonosobo yg membawa Bpk. Suparjo, seorang wsdwan Prodi D4 Jurs. Kes. Lingk yg masih menderita sakit shg tidak dpt berjalan jauh & harus dipapah.

Bpk. Suparjo dipapah memasuki ambulan Puskesmas Keliling Kec. Parakan Wonosobo utk pulang lebih awal seusai di wisuda

2. SNACK SEHAT WISUDA
Kandungan nilai gizi per porsi snack wsd Periode Maret 2011 telah dihitung secara cermat oleh para dosen Jurs. Gizi yg ditunjuk menjadi panitia sie konsumsi wisuda. Berapa nilai energi, protein, lemak dan karbohidratnya.

Menu yg terdapat pd kotak snack wsd kali ini terdiri dari: 1 Chicken Tempura, 1 Nutella chrispy, 1 Fruit Polo, 1 Legomoro, dan 1 Kacang Oven. Nilai energi=684,8 Kkal; protein=20,27 gr; lemak= 26,27 gr; dan karbohidratnya=99.07 gr. Jika selama ini jenis minuman yg mengisi kotak snack wsd adalah minuman bersoda/berkarbonasi, tapi kali ini tidak, melainkan dgn air mineral 330 ml. Benar2 snack sehat !!

Keterangan nilai gizi tertera dgn jelas pd kotak snack wsd.

No comments:

Post a Comment