THREE DANCE, FIVE DANCER - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Tuesday, March 22, 2011

THREE DANCE, FIVE DANCER

Kolaborasi Tari Lampung dan Tari Bangka in action

Ditengah kesibukan aktifitas PBM di Jurs. Kebidanan yg padat, 5 orang mhswinya yg berasal dari Tingkat I dan II mendapat "tugas mulia" utk mewakili mhs Poltekkes Ykt lainnya tampil menari dalam sesi pembukaan "Pertemuan Evaluasi Kinerja Program PPSDM dan Peningkatan Kemampuan Petugas Pengelola Evaluasi dan Pelaporan pada UPT Th 2011".

Acara pertemuan nasional yang berlangsung di Malioboro Room, Hotel Saphir Jl. Raya Solo Yogyakarta ini dibuka pd hari Selasa, 22 Maret 2011, pukul 19.00 WIB. Dijadwalkan pada hari Kamis, 24 Maret 2011 pertemuan akan berakhir dan ditutup secara resmi.

Sdri Sulis saat menyerahkan daun sirih kepada para pejabat dari Badan PPSDMK (termasuk Ibu Direktur Poltekkes Ykt) sebagai bagian dari tarian Lampung yg dibawakan para mhs.

Peserta pertemuan ini merupakan para petugas & pengelola kegiatan evapor dari berbagai Unit Pelaksana Teknis Badan PPSDM Kesehatan Kemenkes RI, seperti Pudiklat, Pusrengun, Puspronakes, Pusdiknakes, Setjen, Bapelkes (Balai Pelatihan Tenaga Kesehatan) dan Poltekkes (Politeknik Kesehatan), dll.

Dibawah arahan langsung Direktur Poltekkes Ykt (Dr. Lucky Herawati, SKM, MSc) dan Kour Kemhswn Poltekkes Ykt (Abd. Hadi. K, SKM, MPH), serta Urusan kemhswn Jurs. Kebidanan (Ibu Wafi & Ibu Yuli) pd hari Senin sore, 21 Maret 2011, selanjutnya tanpa sentuhan koreographer/penata tari, para mhswi tsb berlatih secara mandiri. Alhamdulillah, meskipun dengan persiapan dan waktu latihan yg sangat singkat mereka telah dpt mengisi acara pembukaan pertemuan tsb shg menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Tari yg dibawakan scr apik oleh ke-5 mhswi Kebidanan ini merupakan kolaborasi tari dari 3 daerah di Indonesia (Lampung, Jawa Tengah, dan Bangka). Kebetulan para mhs tsb memang berasal dari ketiga daerah tsb.

Kelima penari berpose bersama Panitia Penyelenggara dari Badan PPSDM dan MC Acara Pembukaan (Bpk Sardjito Eko.W, SKM, MP/batik Biru).

Penampilan tari oleh mhs Poltekkes Ykt dlm pembukaan acara istimewa seperti ini mengingatkan kita pd peristiwa yg sama pada tgl 18 Okt 2010 yg lalu. Saat itu para mhs dari UKM Tari Poltekkes Ykt ditempat yg sama juga tampil mengisi acara pembukaan Pertemuan Koordinasi Rencana Kerja Poltekkes, BBPK dan Bapelkes Kemenkes RI. Posting ttg hal tsb telah di upload sebelumnya di weblog kemahasiswaan ini atau bisa diklik DISINI.

Memuaskan selera saat makan malam di restoran lt 1 Hotel Saphir seusai beraksi.

Hebat Mhs Poltekkes Ykt !
Selamat, telah ikut mengharumkan Poltekkes Kemenkes Ykt. Di lain waktu, tempat dan kegiatan akan kita lihat lagi kehebatan tari dari mhs Poltekkes Ykt jursn lainnya.

No comments:

Post a Comment