Saturday, April 16, 2011

FUN BIKE DIES NATALIS POLTEKKES JOGJA

Panggung / stage acara Fun Bike yg dipenuhi oleh door prize dan spanduk dari sponsor.

Hari Minggu, 17 April 2011, bertempat di Halaman Depan Kampus Terpadu Poltekkes Ykt, JL. Tata Bumi 3, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt telah diselenggarakan kegiatan Fun Bike/ sepeda santai dalam rangka Dies Natalis X Poltekkes Kemenkes Ykt Th 2011. Acara yg dimotori oleh Panitia dari mhs BEM Poltekkes Kemenkes Ykt ini berlangsung Gratis. Tema kegiatan Fun Bike ini adalah Kanthi Ngepit Awak Sigrak Jogja Begrak (Dengan Bersepeda, Badan Bugar, Jogja Bergerak).

Peserta sepeda santai berjumlah -/+ 300 orang, berasal dari keluarga besar civitas akademika Poltekkes Ykt (karyawan/dosen dan mhs dari ke-6 Jursn dan Direktorat), komunitas sepeda mhs STPN, dll.

Peserta Fun Bike dari klub sepeda Asrama I dengan seragam khasnya.

Acara Fun Bike dimulai pukul 07.00 WIB ditandai dgn pengibaran bendera start oleh Direktur Poltekkes Ykt (Dr. Lucky Herawati, SKM, MSc). Peserta dilepas dengan kawalan mobil forerider dari Polisi.

Jarak yg ditempuh peserta sejauh -/+ 15 km, dengan rute dari Jl. Tata Bumi 3 --> Per4an STPN ke Selatan --> Perumahan Kanoman --> menuju Jl. Raya Wates --> belok kiri --> Jl. Sonosewu (Univ. PGRI) --> Ke Timur --> Per4an Patangpuluhan ke Selatan (Jl. Piere Tendean) --> Lampu Merah ke Timur (Jl. Sugeng Jeroni) --> Pojok Beteng Kulon ke Timur (Jl. MT. Haryono) --> Plengkung Gading ke Selatan --> melalui Jurs. Analis Kes, --> Jl. Mangkuyudan --> Jl. Parangtritis ke Utara --> Pojok Beteng Wetan ke Utara (Jl. Brigjen Katamso) --> Jl. P. Senopati, melalui Taman Pintar --> Per4an Kantor Pos Besar ke Barat --> Per3an RS PKU ke Utara (Jl. Bhayangkara) --> Per3an Stasiun KA ke Barat (Jl. Jlagran Lor) --> Per4an Badran ke Utara (Jl. Tentara Rakyat Mataram) --> Per3an Univ. Janabadra ke Barat (Jl. Kyai Mojo) --> Per3an Jatikencana ke Barat (Jl. Godean) --> kembali ke Jl. Tata Bumi 3.

Peserta terakhir yg masuk ke Finish adalah peserta yg mengikuti rombongan mobil pick up penyapu karena sudah kelelahan. Sesampainya di Halaman Depan Kampus Terpadu Poltekkes Ykt, peserta mendapatkan konsumsi nasi doos (makan pagi) & kupon door prize.

Panitia menyediakan banyak hadiah/ door prize menarik yg berasal dari sponsor. Hadiah Utama yg disediakan adalah sebuah sepeda santai. Pihak2 yg telah berpartisipasi sbg sponsor kegiatan ini antara lain: Pertamina Enduro 4T, Fatigon C-Plus, Bank BTN, Spektrum Digital, Pemerintah Prov. DIY, Toko Sepeda Eka, dll.

Bersamaan dgn acara pembagian door prize bagi peserta yg beruntung juga diselingi dengan pentas hiburan orkes Melayu/Dangdutan & Campur Sari (campur saru juga !?). Acara pun berakhir dgn sukses dan lancar pd pukul 11.00 WIB.

Selamat untuk seluruh kru Panitia fun bike yg telah memeriahkan kegiatan Dies Natalis X Poltekkes Jogja Th 2011. Smoga pd tahun depan dapat diselenggarakan kembali acara fun bike dgn jumlah peserta dan hadiah yg lebih meriah lagi... Amin..!

No comments:

Post a Comment