Sunday, April 24, 2011

PROGRAM DESA BINAAN BEM POLTEKKES YKT TH 2011

Berfoto bersama seusai acara pembukaan Desa Binaan.

Hari Ahad/Minggu, 24 Apr 2011, pukul 10.00-11.30 WIB bertempat di Rumah Bpk. Kadus Kwagon, Sidorejo, Godean, Sleman telah dilaksanakan pembukaan Program Desa Binaan BEM Poltekkes Kemenkes Ykt Th 2011.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja BEM Direktorat Poltekkes Kemenkes Ykt Periode 2011. Kegiatan Desa Binaan ini sbg perwujudan dari salah satu butir Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama dharma yg ke-3, yaitu Pengabdian Masyarakat.

Jika pada tahun sebelumnya kegiatan Desa Binaan ini dilaksanakan di Dusun Nogosaren, Nogotirto, Gamping, Sleman, maka pd tahun ini lokasi kegiatan berpindah di Dusun Kwagon, Sidorejo, Godean, Sleman. Di daerah ini mayoritas warganya adalah berpencaharian sbg petani dan juga sbg pengrajin batu bata & genteng dari tanah liat.

Hadir pd pembukaan Desa Binaan ini adalah Ka. Dukuh Kwagon (Bpk. Sukiman), para Ketua RT di Dusun Kwagon, Pudir III Poltekkes Ykt, Kour Kemhswn, perwakilan Ketua Jurusan Analis Kes, dan Jurs. Keperawatan, mhs dari BEM Direktorat & BEM Jurusan di lingkungan Poltekkes Ykt.

Bpk. Sukiman (No. 2 dari kanan) saat menyampaikan sambutan penerimaan.

Dijadwalkan selama -/+ 1,5 bulan, setiap hari Sabtu & Minggu, para mhs dari masing2 BEM Jurusan di lingkungan Poltekkes Ykt akan mengadakan berbagai kegiatan pelayanan kesehatan. Kegiatan yg akan dilakukan terutama yg bersifat preventif dan promotif, seperti survey, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, posyandu balita dan lansia. Di akhir kegiatan Desa Binaan, para mhs akan mengadakan bakti sosial pelayanan kesehatan dan penyerahan sembako gratis kepada masyarakat sekitar yg kurang mampu.

Selamat dan Sukses Program Desa Binaan BEM Poltekkes Ykt.

No comments:

Post a Comment