Thursday, April 21, 2011

BAKSOS BEM JURS. GIZI DI PANTI ASUHAN "YAPITU"

Mahasiswa/i Poltekkes Ykt berpose bersama dengan para penghuni dan pengurus panti asuhan "YAPITU".

Hari Jum'at, 22 April 2011, para mhs dari BEM Jurs. Gizi Poltekkes Kemenkes Ykt mengadakan acara Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka Dies Natalis Jurs Gizi ke-27 dan Dies Natalis Poltekkes Ykt ke-10. Baksos ini mengangkat tema "Cinta & Peduli Anak Yatim Piatu".

Lokasi yg dipilih utk acara Bakti Sosial kali ini adalah di Panti Asuhan Yatim Piatu Mabarrot "Yapitu" yg beralamat di Wanujoyo Baru, Srimartani, Piyungan, Bantul, Ykt. Ditempat ini terdpt 55 orang anak asuh yatim piatu, terdiri dari 21 orang anak laki2, dan 34 orang anak perempuan. Di Panti Asuhan ini juga menyelenggarakan Madrasah Diniyah Mambaul Ulum utk anak asuhannya.

Sejak pukul 07.00 WIB para mhs dari BEM Jurs. Gizi dan BEM Jurusan2 lain serta BLM, sdh bersiap di Kampus Terpadu Poltekkes Ykt, utk kemudian berangkat bersama2 menuju lokasi dengan menggunakan 1 unit bis kampus Jurs. Keperawatan, 1 mobil APV Jurs. Gizi dan sejumlah motor.

Hadir dlm kesempatan ini adalah Pudir III Poltekkes Ykt, Koord. Ursn Kemhswn, Sekjur Gizi, dan dosen/staf Jurs. Gizi.

Dari kanan ke kiri: Bpk. Abd. Hadi. K (Koord. Urs. Kemhswn), Bpk. Idi S, Bpk Roosmarinto (Pudir III), Bpk Nur Hidayat (Sekjur Gizi), dan Bpk2 pengurus panti asuhan.

Sdr Syarif, selaku Ketua Panitia kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan Baksos ini sbg silaturrahim dan pengamalan dari firman Allah SWT dlm Surat Al Maa´uun (107): 1-3, yaitu utk mengasihi anak yatim, dan memberi makan orang miskin. Hal ini sbg pembuktian bahwa civitas akademika Poltekkes Ykt bukanlah orang2 yg mendustakan agama.

Melalui kegiatan Bakti Sosial ini, para mhs juga memohn doa dari para pengurus & penghuni panti asuhan agar diberi kemudahan dalam menghadapi ujian mid smtr (UTS) yg akan dilangsungkan pd hari Senin, 25 Apr 2011.

Pudir III saat menyerahkan bantuan uang dan poster PUGS kepada pengurus Panti Asuhan Yapitu.

Pada kesempatan ini juga diserahkan bantuan uang tunai dari panitia kegiatan dan dermawan serta sebuah poster PUGS (Pedoman Umum Gizi Seimbang) utk ditempel di lingkungan Panti Asuhan Yapitu. Penyerahan dilakukan seara simbolik oleh Pudir III Poltekkes Ykt dan diterima oleh Pengurus Panti Asuhan.

Selanjutnya dilaksanakan Penyuluhan Gizi yg mengangkat tema PUGS tsb. Penyuluhan ini diisi oleh Sdri. Nur Fadhilah, AMd -seorang alumni Jurs. Gizi yg bertempat tinggal di sekitar lokasi Panti Asuhan "Yapitu". Para pengurus panti asuhan dan anak2 yatim piatu yg menghuni panti asuhan "Yapitu" sangat tertarik dgn materi yg disampaikan tsb. Sejumlah pertanyaan pun diajukan oleh peserta.

Seusai penyuluhan PUGS tsb, diadakan pembagian door prize bagi anak2 panti asuhan yg beruntung/yg bisa menjawab pertanyaan terkait materi penyuluhan PUGS. Acara pun berakhir pd pukul 10.35 WIB, dengan pembacaan doa yg dipimpin oleh Bpk Ketua Panti Asuhan "Yapitu".

No comments:

Post a Comment