WORKSHOP BLU POLTEKKES JOGJA - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Wednesday, May 4, 2011

WORKSHOP BLU POLTEKKES JOGJA

Direktur Poltekkes Ykt menyampaikan pengarahan pada sesi pembukaan workshop BLU di Aula Utama Hotel Kana, Kaliurang (Selasa, 3-5-'11).

Menindaklanjuti pertemuan sosialisasi PK BLU (Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum) yg telah dilaksanakan pd Hari Sabtu, 30-4-2011 di Auditorium GBH dan dilanjutkan dgn pertemuan Tim PK BLU dengan narasumber pusat di Ruang Sanitasi JKL Poltekkes Ykt (sebagaimana posting sebelumnya DISINI), maka pada hari Selasa-Rabu, tgl 3 - 4 Mei 2011 telah dilaksanakan Workshop penyusunan dokumen PK-BLU Poltekkes Kemenkes Ykt.

Workshop BLU ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat proses penyelesaian dokumen PK-BLU Poltekkes Kemenkes Ykt tsb. Workshop tsb dilaksanakan di Hotel Kana Kaliurang, diikuti oleh 40 orang tim PK-BLU Poltekkes Ykt yg telah ditunjuk dgn SK yang mewakili dari unsur direktorat (16 orang) dan jurusan2 (6 x 4 orang). Ke-40 orang tsb dibagi dalam 4 kelp/sub tim, sesuai dgn jumlah dokumen yg dibahas, yaitu Renstra Bisnis, Tata Kelola, SPM dan Laporan Keuangan.

Yel-yel "Poltekkes Ykt BLU !?" dikumandangkan berulang2 oleh Direktur utk membakar semangat dan dijawab dgn penuh semangat pula oleh para peserta workshop dengan "..Yesss..!!".

Kegiatan yg dilaksanakan selama 2 hari workshop tsb meliputi:
  1. Penyamaan persepsi.
  2. Tinjauan/revisi- masukan terhadap dokumen yg telah ada sebelumnya.
  3. Mulai mengerjakan dokumen PK BLU, revisi langsung sesuai yg disoft copy.
  4. Membuat power point dan mempresentasikannya.
  5. Cermati keterkaitan dokumen 1 dg dokumen lainnya (1).
  6. Masukan2 (1).
  7. Revisi sesuai masukan & asumsi, ketik power point.
Bpk Agus Suwarni, SKM, MKes (Pudir II/Ketua Sub Tim 3) sedang memimpin pembuatan dokumen SPM (Standar Pelayanan Minimal).

Pembahasan dan revisi dokumen PK BLU Poltekkes Ykt dalam masing2 sub tim ini berlangsung hingga larut malam bahkan dini hari. Meskipun demikian, waktu yg tersedia tetap belum mencukupi utk menuntaskan revisi ke-4 dokumen tsb. Sehingga disepakati oleh Tim utk melanjutkan pembahasan dan penyusunannya di Kampus Terpadu Poltekkes Ykt, agar "roda pemerintahan" di Poltekkes Ykt dpt tetap berjalan normal sbgmana mestinya.

"Poltekkes Ykt BLU !?" "..Yesss..!!".

No comments:

Post a Comment