SHOLAT DHUHUR BERJAMAAH RDKP 1432 H - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Tuesday, August 2, 2011

SHOLAT DHUHUR BERJAMAAH RDKP 1432 H

Dalam rangka menghidupkan syiar Ramadhan di lingkungan Kampus Poltekkes Kemenkes Ykt, Panitia Ramadhan Di Kampus Poltekkes (RDKP) 1432 H / 2011 M menggelar Shalat Dhuhur Berjamaah dan Kultum ba'da Shalat Dhuhur.

Sebagaimana tahun2 sebelumnya, pengisi kultum adalah para pejabat maupun karyawan dan dosen dari lingkungan Kampus Terpadu Poltekkes Kemenkes Ykt. Untuk tahun ini, pelaksanaan Shalat Dhuhur Berjamaah dan Kultum dipusatkan di Ruang Loby lt 1 Kantor Direktorat Poltekkes Kemenkes Ykt. Jl. Tata Bumi No.3 Banyuraden, Gamping, Sleman.

Hal ini merupakan upaya terobosan untuk lebih menghidupkan syiar Ramadhan, khususnya di waktu Sholat Dhuhur. Sebagaimana diketahui, kegiatan Shalat Dhuhur Berjamaah dan Kultum pada tahun2 sebelumnya dipusatkan di Musholla At Taqwa. Namun, dikarenakan letaknya yg berada jauh di belakang/jauh dari pusat kegiatan (dekat Auditorium Lama kampus Terpadu), akibatnya hanya sedikit saja jamaah yg bisa hadir memakmurkan Sholat Dhuhur Berjamaah dan Kultum ba'da Shalat Dhuhur di Musholla At Taqwa. Mereka umumnya adalah para mahasiswa.

Pudir I Poltekkes Ykt (Bpk. Abidillah Mursyid, SKM, MS) saat memimpin pelaksanaan Sholat Dhuhur berjamaah di Ruang Loby Lt 1.

Alhamdulillah, kini setelah dipindahkan pelaksanaan Sholat Dhuhur Berjamaah dan Kultum ke Ruang Loby lt 1 Kantor Direktorat Poltekkes Kemenkes Ykt, maka jumlah jamaah yg hadir menjadi lebih banyak, terdiri dari karyawan/wati, dosen dan para mhs dari ke-3 Jurusan serta kantor Direktorat Poltekkes Kemenkes Ykt.

Jamaah putri tampak khusyuk mengikuti Sholat Dhuhur Berjamaah di Ruang Loby Lt 1.

Demi kenyamanan pelaksanaan Sholat Dhuhur Berjamaah dan Kultum , maka untuk sementara, pintu masuk ruang loby
lt 1 tsb di tutup bagi tamu/karyawan, dosen & mhs, dan disulap menjadi tempat sholat & kultum. Kegiatan ini berlangsung selama -/+ 30 menit. Selanjutnya setelah kegiatan Sholat dan Kultum selesai, pintu masuk ruang loby utama tsb dibuka kembali untuk umum.

Selamat mengikuti Sholat Dhuhur Berjamaah dan Kultum Ba'da Dhuhur di Ruang Loby lt 1 Poltekkes Ykt.

No comments:

Post a Comment