Monday, September 26, 2011

KONTINGEN SBH POLTEKKES YK BERANGKAT KE PERTINAS IV SBH GORONTALO

Sebanyak 24 orang Pramuka Penegak dan Pandega dan 6 orang pendamping yg menjadi Kontingen Prop. DIY pada hari Sabtu, 24 Sept 2011 pagi telah berangkat ke Gorontalo untuk mengikuti kegiatan Pertinas SBH IV.

Berfoto bersama pejabat Kemenkes RI di Bandara Sukarno-Hatta Jakarta saat akan bersama2 menuju ke Gorontalo utk mengikuti Pertinas SBH.

Kontingen SBH ini tersusun dari komponen peserta dari unsur Poltekkes Ykt, kecuali Jurs. Kebidanan yg tidak ada perwakilan pesertanya (lihat postingnya DISINI) dan komponen peserta perwakilan dari masing2 Kwarcab Kab/Kota di Prop. DIY.

Kota Ykt mengirimkan 3 peserta (2 pa + 1 pi), Kab. Bantul 2 peserta (1 pa + 1 pi), Kab. Kulon Progo 2 peserta (1 pa + 1 pi), Kab. G.Kidul 2 peserta (1 pa + 1 pi), dan Kab.Sleman 3 peserta (1 pa + 2 pi). Adapun nama2 anggota kontingen DIY dari unsur selain Poltekkes Ykt adalah sbb:
  1. Indra Permana
  2. Slamet Widodo
  3. Rasyid Nugroho
  4. Khalik Wahyu Prabowo
  5. Fahmi Istanto
  6. Faturokhman Eka Nugraha
  7. Hanan Adhwani
  8. Deny Astiwi
  9. Tanjung Lihayati
  10. Emi Purna Astiti
  11. Itsnaini Latifatur Rohmah
  12. Sulistyaningsih
  13. Koswala Mahayana / Pinkonda Pa
  14. Aminah Nur Rahmah, SIP Pinkonda Pi
  15. drg. Inni Hikmatin, MKes / Bindamping Putri dari Dinkes Prop. DIY
  16. drg. Ririn Puspandari, MKes / Bindamping Putri dari Dinkes Prop. DIY
Rombongan diangkut dgn bus Poltekkes Yk dari Kwarda XII Gerakan Pramuka DIY Jl. Langensari, Pengok, Yogyakarta ke Bandara Adi Sucipto Ykt. Setelah melakukan checkin, pada pukul 06 rombongan naik pswt Garuda ke Jakarta, dan transit di Jakarta selama 1 jam, lalu melanjutkan penerbangan ke Makasar. Di Bandara Sultan Hasanuddin Makasar, rombongan transit selama 30 menit, dan kemudian terbang kembali dgn pswt Garuda No. Penerbangan GA 642 menuju Bandara Djalaluddin Gorontalo. Akhirnya rombongan tiba dengan selamat di Gorontalo pada pukul 13.50 WITA.

Para pendamping & pinkonda dijemput oleh ptgs dari Dinas Sosial Prop. Gorontalo sedangkan para psrt kemah dijemput dgn bis yg telah disiapkan oleh Panitia. Setiap SKPD di Prop. Gorontalo mendpt tugas utk mendampingi/melayani tamu pendamping & pinkonda dari setiap Prop. yg hadir pada kegiatan Pertinas ini.

Kontingen Ykt saat melapor di Sekretariat Panitia kegiatan Pertinas SBH IV Gorontalo

Usai melapor di Sekretariat Panitia, rombongan dibawa ke lokasi Bumi perkemahan Indonesia Timur Bongohulawa, Kec. Limboto, Kab. Gorontalo, Prov. Gorontalo utk mendirikan tenda.

Para bindamping diantar menuju homestay di rumah penduduk sekitar lingkungan buper Bongohulawa. Kami menempati rumah kelg. Hi. Tamrin Mobonggi, SAg. Seusai meletakkan barang2, para bindamping pun ikut turut membantu para mhs/wi guna mendirikan tenda.

Kondisi Buper ini cukup kering, belum banyak pepohonan. Tanahpun pecah2 karena lama tidak terguyur hujan. Jalan2 menuju lokasi kemah masih belum beraspal, sehingga cukup berdebu ketika melintas kendaraan. terlebih pada saat musim kering seperti saat ini. Syukurlah meski musim kering, air bersih tersedia melimpah untuk keperluan MCK peserta.

Sejumlah sarana telah tersedia, seperti Lapangan & panggung upacara, tempat MCK & Air bersih, musholla darurat, kantor "Bupati", kantor "kelurahan", dll.

No comments:

Post a Comment