Monday, November 21, 2011

MENUJU INSTITUT MELALUI WORKSHOP DEMI WORKSHOP

Suasana WS II di Hotel Kusma Bandungan

Dalam rangka persiapan peralihan dan pengembangan kelembagaan Poltekkes Kemenkes Yk menjadi institut, maka telah dilaksanakan Workshop Penyusunan Draft Proposal Pengembangan Poltekkes menjadi Institut Ilmu Kesehatan. Mengingat seriusnya pembahasan ttg peralihan dan pengembangan kelembagaan, dan banyaknya dokumen yg perlu dipersiapkan sesuai ketentuan yg diatur Dikti Kemendikbud RI, maka perlu dibahas tak hanya dalam 1 - 2 kali workshop.

Untuk merealisasikan dokumen2 tsb, telah dilaksanakan Workshop I pada Hari Kamis - Sabtu, tgl 10 - 12 Nov 2011, di Hotel Rejeki Sarangan, Magetan, Jawa Timur. Dalam WS I tsb, telah dihadirkan sejumlah narasumber baik dari internal Poltekkes Ykt, maupun dari ISI (Institut Seni Indonesia) Yogyakarta. Tampil sbg narasumber dari ISI Ykt adalah Bpk. Drs. Sarjiwo, MPd. Kehadiran narasumber dari ISI ini untuk menyampaikan pengalaman ISI Yogyakarta beralih bentuk kelembagaan dari akademi2 seni yg ada di Ykt menjadi ISI.

Selanjutnya pd Hari Senin - Rabu, tgl 21 - 23 Nov 2011, bertempat di Hotel Kusma/Kusuma Madya Bandungan, Ambarawa, Jawa Tengah telah dilaksanakan Workshop II (Lanjutan). Pada kesempatan ini, dihadirkan narasumber Prof. DR. dr. KRT. Adi Heru Husodo, MSc, D.Com, Nutr, DCSHM, PKK dari FK UGM.
Prof. Adi Heru Husodo saat menyampaikan materinya pada WS II di Bandungan.

Tampak hadir sbg peserta WS II ini adalah Pudir I dan jajarannya, Jajaran pudir II dan III, Ka. Unit, Koord. Urusan, Kajur, Sekjur, Senat Poltekkes Ykt, serta 3 orang Pengurus Organisasi kemahasiswaan sbg perwakilan unsur mhs Poltekkes Ykt. Mereka adalah :
  • Dwi Novitasari (Jur.Gizi) perwakilan BEM Direktorat.
  • Rindy Astike Dewanty (Jur. Kes. Lingk) perwakilan BLM Direktorat.
  • Hajar Khoirinnisak (Jur. Kes. Lingk) perwakilan BKM Direktorat.
Perwakilan 3 orang mhs Poltekkes Ykt yg hadir sbg peserta WS II

Kehadiran unsur mhs dlm WS II ini utk memberikan dukungan dokumen Alih Bina dari Kemekes RI ke Dikti Kemendikbud dan dokumen pendirian institut, yaitu :
  • Berita Acara Rapat Senat Mhs tentang persetujuan alih bina, dan
  • Surat pernyataan tidak ada perselisihan antara mhs dan lembaga.
Jalan masih panjang bagi Poltekkes Kemenkes Ykt untuk menjadi Institut, tapi kita yakin akan sampai kesana. Mari dukung Poltekkes Ykt berubah menjadi Institut Kesehatan Negeri Yogyakarta/ IKNY ... (atau apapun namanya nanti, red.).

No comments:

Post a Comment