SELAMAT DATANG KAKAK DARI JURS. GIZI PADANG - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Tuesday, November 22, 2011

SELAMAT DATANG KAKAK DARI JURS. GIZI PADANG

Hari Rabu, 23 Nov 2011, pukul 8.45 WIB sebuah bus pariwisata datang ke Kampus Terpadu Poltekkes Ykt, Jl. Tata Bumi 3 Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt. Dari dalam bus keluarlah sejumlah mhs berseragam/ jas almamater warna hijau, dan 6 orang mhswi berpakaian adat Minangkabau Sumatera Barat, serta 4 orang dosen pendampingnya.

Mereka adalah rombongan studi banding dari Jur. Gizi Poltekkes Kemenkes Padang. Rombongan yg berjumlah 56 orang tsb akan melakukan studi banding, skaligus studi tour di daerah Yogyakarta dan sekitarnya selama 2 hari. Kunjungan tsb juga dlm rangka praktikum lapangan untuk mata kuliah Semester V Jurs. Gizi, yaitu Mata Kuliah PMM, MSPM lanjut, dan GTI.

Acara penyambutan rombongan studi banding berlangsung meriah, penuh persaudaraan & keakraban. Ada acara sambutan2, Penampilan Tari dari kedua belah pihak, termasuk Tari Piring dari mhs Jurs. Gizi Poltekkes Padang, penyerahan bingkisan/kenang-kenangan, serta acara ramah tamah/sharing & makan siang.

Mhswi Jurs. Gizi Poltekkes Padang saat membawakan Tari Piring

Oleh2 khas dari Kakak (Poltekkes Padang): Rohana Kudus.

Disamping melakukan kunjungan studi banding ke Jurs. Gizi Poltekkes Ykt, rombongan juga akan melakukan kunjungan ke Pabrik Susu SGM, dan berwisata ke beberapa lokasi diantaranya Malioboro, dan Candi Borobudur.

Kunjungan Jurs. Gizi Poltekkes Kemenkes Padang ini semakin mengeratkan hubungan silaturrahim di antara ke-2 institusi yg "bersaudara Kakak & Adik". Mengapa demikian? Karena ditinjau dari umur kelahirannya, Jurs. Gizi Poltekkes Padang lebih dahuluan lahir 1 tahun dari pada Jurs. Gizi Poltekkes Ykt. Jurs. Gizi Poltekkes Padang (dulu bernama AKZI/Akademi Gizi) terbentuk pada tahun 1983, sedangkan Jurs. Gizi Poltekkes Ykt terbentuk pada tahun 1984. Dengan demikian, Jurs. Gizi Poltekkes Ykt adalah Adiknya Jurs. Gizi Poltekkes Padang.

Menjadi sebuah kehormatan, karena kali ini Sang Kakak berkenan hadir melakukan studi banding ke Adiknya (Jurs. Gizi Poltekkes Kemenkes Ykt). Smoga kami dpt membalas kunjungan silaturrahim ini... mungkin di tahun 2012 saat pelaksanaan Kongres IKAMAGI yg direncanakan akan digelar di Padang, Sumbar.

Foto2 penyambutan rombongan studi banding tsb dpt dilihat pula di album foto pada account Face Book Pak Hendra Jogja atau Klik DISINI.

No comments:

Post a Comment