Saturday, November 19, 2011

SOSIALISASI P4GN (LAGI)

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba saat ini telah menjadi masalah serius, karena dpt merugikan kehidupan manusia, baik secara fisik, biologic, psikologik dan social. Permasalahan ini perlu mendapat perhatian oleh semua pihak, termasuk oleh kalangan kampus (mhs & dosen).

Sehubungan dgn hal tsb, pd Hari Sabtu, 19 Nov 2011 Badan Narkotika Nasional (BNN) Prop. DIY menyelenggarakan acara “Sosialisasi Penyuluhan dan Penerangan Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Kepada Para Mhs”. Acara yg berlangsung di Hotel Sahid Garden Yogyakarta ini dilaksanakan dari pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Para mhs Poltekkes Ykt saat registrasi peserta.

Mahasiswi Poltekkes Ykt tampak memenuhi ruang pertemuan di Hotel Sahid Garden

Berbeda dgn undangan kegiatan serupa yg pernah diselenggarakan sebelumnya di tempat yg sama (Baca posting kegiatan sebelumnya DISINI), kali ini BNN mengundang peserta dalam jumlah yg cukup banyak, yaitu 90 orang. Namun hanya sebanyak 84 orang civitas akademika dari ke-6 Jurs di lingkungan Polekkes Ykt yg tampak hadir pd acara tsb. Adapun rincian peserta Sosialisasi dari Poltekkes Ykt adalah 7 orang dosen pendamping (termasuk Koord, Urusan Kemhswn) dan 77 orang mhs (termasuk mhs tubel Prodi D4).

Disamping mhs dan dosen dari kampus Poltekkes Ykt, BNN Prop. DIY juga mengundang pula mhs dan dosen dari kampus AMIKOM Yogyakarta untuk hadir pada pertemuan Sosialisasi Penyuluhan dan Penerangan Bahaya Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba Kepada Para Mhs ini. Dengan demikian, Ini merupakan kegiatan sosialisasi yg cukup besar yg diselenggarakan oleh BNN di akhir tahun 2011. Sebuah kehormatan besar bagi Poltekkes Ykt karena telah terpilih menjadi salah satu kampus yg diundang mengikuti kegiatan sosialisasi tsb.

Tampil sbg pemateri / nara sumber pd pertemuan sosialisasi tsb adalah Kepala BNN Prop. DIY, pejabat dari Dinkes Prop. DIY, dan Pudir III Poltekkes Ykt (Bpk. Ir. Roosmarinto, MKes). Pada kesempatan tsb, Pudir III membawakan makalah tentang “Strategi & Implementasi Poltekkes Kemenkes Ykt dlm Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)”.


Pudir III Poltekkes Ykt (No. 2 dari kiri) saat tampil sbg salah seorang pemateri di Ruang Parang Garuda Hotel Sahid Garden.

Seusai presentasi oleh para nara sumber tsb, selanjutnya para peserta dibagi dalam 9 kelompok untuk mendiskusikan dan mempresentasikan 3 topik utama terkait upaya pencegahan dan penanggulangan terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

TautanSuasana diskusi kelompok yg dipandu oleh Kour Kemhswn

Di akhir pertemuan sosialisasi kali ini juga dilakukan ikrar bersama oleh seluruh peserta untuk tidak akan menyalahgunakan & mengedarkan narkoba scr gelap serta akan mendukung upaya P4GN di lingkungan masing2.

Semoga di tahun depan, Poltekkes Kemenkes Ykt kembali mendpt kesempatan / undangan utk mengikuti kegiatan serupa… agar semakin byk mhs Poltekkes Ykt yg sadar dan terhindar dari Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba.

Ayo, wujudkan Poltekkes Ykt Kampus Bebas Narkoba!

No comments:

Post a Comment