Thursday, August 23, 2012

SYAWALAN YANG BERBEDA DI TAHUN 2012

Menandai hari pertama masuk kerja karyawan/wati Poltekkes Kemenkes Ykt, pada hari Kamis, 23 Agust 2012, pukul 09.00 - 11.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan Syawalan dan Halal Bi halal Civitas akademika Poltekkes Kemenkes Ykt 1433 H. Sebelumnya, pada pukul 08.00 WIB para karyawan/wati Poltekkes Ykt juga diwajibkan melaksanakan apel pagi di masing2 jurusan dan direktorat sebelum menuju ke lokasi Syawalan dan Halal Bi halal.

 Direktur Poltekkes Ykt tampak memimpin Apel Pagi pertama pasca cuti bersama lebaran 1433 H di kantor Direktorat Poltekkes Ykt.
Acara Syawalan dan Halal Bi halal tsb berlangsung di Auditorium Graha Bina Husada (GBH) Komplek Asrama I Poltekkes Ykt, Jl. Gadingan, Banyuraden, Gamping, Sleman, Ykt. Tercatat sebanyak -/+ 310 orang karyawan/wati hadir memenuhi Auditorium GBH. Tak hanya karyawan/wati yg berstatus PNS saja yg hadir, syawalan ini juga diikuti oleh karyawan/wati yg berstatus sbg tenaga kontrak dari ke-6 jurusan dan direktorat Poltekkes Ykt, serta perwakilan mhs.

Civitas akademika Poltekkes Ykt tampak memenuhi ruang Auditorium GBH utk mengikuti syawalan.

Tampak hadir dalam syawalan ini adalah Direktur, Pudir I-II-III, Kajur Analis, Gizi, Kebidanan, Keprwtn, Keprwtn Gigi, KesLingk, Kasubbag ADUM dan ADAK, Ka.Unit dan Koord. Urusan, serta Bpk/Ibu karywn, dosen, dan tenaga kontrak dari ke-6 jurusan dan direktorat Poltekkes Ykt.

Kegiatan syawalan dan Halal Bi halal diawali dgn pembacaan sari tilawah Al Quran oleh Sdr. Parjiyatna (mhs Jurs. Keperawatan), dilanjutkan dgn pembacaan ikrar syawalan oleh Abd. Hadi. K, SKM, MPH yg mewakili seluruh civitas akademika Poltekkes Ykt, selanjutnya sambutan dari Ibu Direktur Poltekkes Ykt, dan acara inti hikmah syawalan oleh Bpk Ustadz Hardiman, S.Ag.

Setting acara syawalan dan Halal Bi halal tahun ini berbeda jauh dgn pelaksanaan syawalan dan Halal Bi halal tahun-tahun sebelumnya. Terdapat banyak pembaharuan dan perbaikan, yg semakin tentunya semakin menghargai/memanusiakan manusia, diantaranya:
  • Pelaksanaannya pada wkt yg khusus, di dalam gedung Auditorium yg lapang, sehingga semua karywn/wati dpt bertemu, beramah tamah & berjabat tangan dgn nyaman, tidak kepanasan.
  • Wajib dihadiri oleh seluruh civitas akademika Poltekkes Ykt, khususnya karyawan/wati, baik PNS maupun tenaga kontrak, baik muslim maupun non muslim.
  • Dibentuk kepanitiaan khusus utk mengatur jalannya kegiatan tsb. Kepanitiaan acara syawalan dan Halal Bi halal ini merupakan bagian dari kepanitiaan Ramadhan Di Kampus Poltekkes Ykt ( RDKP) 1433 H.
  • Adanya pembacaan Ikrar Syawalan yg ditirukan oleh semua civitas akademika yg hadir
  • Menghadirkan Ustadz utk menyampaikan tausyiah/ hikmah syawalan.
Pembacaan ikrar syawalan oleh Abd. Hadi. K
 Direktur Poltekkes Ykt saat menyampaikan sambutan pada acara syawalan dan Halal Bi halal
Ustadz Hardiman, S.Ag memimpin doa usai menyampaikan tausyiahnya.

Usai menyimak tausyiah dari pak ustadz yg cukup energik dengan materi yg sangat menarik perhatian, para hadirin saling berjabatan tangan satu sama lain, diawali oleh para pudir yg menyalami Direktur, dilanjutkan oleh para kajur, ka subbag, Ka.Unit dan Koord. Urusan, serta Bpk/Ibu karywn, dosen, dan tenaga kontrak dari ke-6 jurusan dan direktorat Poltekkes Ykt. Barisan para karyawan/wati yg saling berjabat tangan ini membentuk lingkaran manusia yg mengelilingi sisi dalam gedung Auditorium GBH.

Saling berjabat tangan memohonkan maaf dan saling memberikan maaf kepada satu sama lain.
3 jalur antrian tampak sedang menanti giliran utk berjabat tangan dgn pimpinan dan civitas akademika Poltekkes Ykt lainnya.

Alhamdulillah, acara syawalan dan Halal Bi halal tahun 1433 H/2012 M telah berjalan dgn sukses dan lancar, Semoga pada tahun depan kegiatan ini dapat berjalan semakin baik lagi...Amien.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H, Taqobbalaullahu Minna Waminkum.. Minal Aidhin Wal Faidzin, Mohon maaf lahir dan batin... !

Smoga kita semua kembali kpd fitrah kesucian & ketaqwaan. Menjadi pribadi2 yg bersemangat dan berprestasi dlm bekerja, menyenangkan jika dipandang, dermawan kpd sesama, dst.

No comments:

Post a Comment