Wednesday, May 11, 2016

FORUM CIVITAS AKAMEDIKA
JURUSAN KEPERAWATAN GIGI
TAHUN 2016
            Forum Civitas Akademika atau yang lebih sering disebut FCA adalah acara rutin yang diselenggarakan oleh Jurusan Keperawatan Gigi. Forum Civitas Akademika sebenarnya diselenggarakan sebanyak 2 (dua) kali dalam satu tahun. Akan tetapi, pada tahun 2016 ini Jurusan Keperawatan Gigi hanya menyelenggarakan sekali dalam setahun. Tujuan diselenggarakan Forum Civitas Akademika ini adalah untuk menampung aspirasi mahasiswa, dosen dan karyawan di Jurusan Keperawatan Gigi, serta untuk membangun Jurusan Keperawatan Gigi menjadi lebih baik lagi.


            Forum Civitas Akademika diselenggarakan oleh Jurusan Keperawatan Gigi dengan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Jurusan Keperawatan Gigi sebagai panitia. Dihadiri oleh 82 orang peserta, yakni terdiri dari 20 dosen dan karyawan, 30 Himpunan Mahasiswa Jurusan Keperawatan Gigi, dan 32 orang dari perwakilan setiap kelas.

            Forum Civitas Akademika sendiri telah dipersiapkan sejak akhir bulan Januari 2016. Panitia mengungkapkan ada sedikit kendala dalam mempersiapkan Forum Civitas Akademika 2016 ini. Diantaranya adalah sulitnya untuk mengkoordinaksikan tanggal, hari, jam dan koordinasi dosen. Perlengkapan, ruangan adalah sedikit dari hal-hal yang telah dipersiapkan dengan teliti oleh panitia Forum Civitas Akademika tahun 2016 ini.

            Setiap tahunnya, pokok bahasan Forum Civitas Akademika selalu berbeda. Namun, bila ditahun sebelumnya belum selesai dibahas, maka akan dibahas kembali ditahun berikutnya. Dan untuk tahun 2016 ini, pokok bahasan  Forum Civitas Akademika Jurusan Keperawatan Gigi adalah 85 % membahas tentang akademik.


            Meski ada sedikit kesalahan pada saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan beberapa kendala pada perlengkapan. Tetapi Forum Civitas Akademika 2016 kali ini terbilang lancar dan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan sebelumnya. Forum Civitas Akademika tahun ini bertempat di ruang A dan B Kampus Jurusan Keperawatan Gigi.

            Semoga untuk tahun-tahun berikutnya Forum Civitas Akademika semakin sukses dan lancar tanpa kendala maupun kesulitan yang berarti.
oleh     : Lenny Khoirunisa

No comments:

Post a Comment