Monday, May 9, 2016

Gladi Medan KSR Angkatan 5

Sebelum acara di mulai peserta berkumpul di halaman kampus pusat untuk melakukan registrasi dan di cek kesiapan peserta oleh panitia. Setelah pengecekan selesai peserta melakukan test tertulis tentang PMI(Palang Merah Indonesia) dan tentang kegiantan diklat yang sebelum nya sudah di lakukan peserta sebelum acara gladi medan ini, setelah itu peserta di istirahatkan untuk melakukan sholat asar bagi yang beragama muslim.
Pemberangkatan ke kamp merapapi pada pukul 16.00 , peserta melakukan persiapan sebelum berangkat. Mobil atau transport yang di gunakan oleh peserta adalah mobil rescue dari PMI sleman. Peserta tiba dan tampak lelah dari raut wajah peserta , setelah peserta melakukan ISHOMA. Setelah ISHOMA peserta di kumpulkan di depan tempat istirahat untuk di beri arahan perjalanan gladi medan dan penunjuk peta arah di daerah sekitar yang akan di lalaui peserta.
Peserta melakukan perjalanan yang telah di arah kan sebelumnya . peserta hanya di beri arahan pada selembar peta dan peserta berjalan di malam hari pada pukul 21.00 . peserta melakukan perjalanan di serangkaian pos yang telah panitia tunjukan di  peta , panitia mendirikan 4 pos dan 3 pos bayangan. Di masing-masing pos panitia menguji tentang kekompakan peserta dan pengetahuan peserta tentang PMI. setelah itu ada tambahan dari PMI  yaitu Bina mental para peserta, ini di ujikan langsung oleh pengurus PMI sleman. Setelah itu peseta di beri waktu istirahat sampai jam 6.30 pagi. Peserta melakukan stelling oprasional di mana panitia membina kesungguhan peserta untuk menjadi anggota KSR dan mengevaluasi peserta tentang kegiatan yang sudah di lakukan dari diklat pertama sampai acara gladi medan ini berlangsung.


Pelantikan di lakukan di depan kemp merapi, di hadiri oleh jajaran pudir 3 dan jajaran pengurus dari PMI pusat. Peserta sangat bahagia setelah di lantik sebagai anggota KSR(Korps suka rela) dan sebagaia anggota PMI (palang merah Indonesia) cabang sleman. Setelah pelantikan, peserta melakukan persiapan perjalan pulang ke kampus pusat. Setelah sampai kampus maka acara gladi medan KSR angkatan 5 juga selesai.
Acara ini di adakan pada tanggal 30 oktober sampai 1 november  2015.  Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, dan berlokasi di kamp merapi. Peserta memakai pakaian baju kaos putih polos, peserta acara ini berjumlah kurang lebih 45(empat puluh lima) peserta. 


No comments:

Post a Comment