Thursday, August 18, 2016

Salam Merdeka  Untuk Indonesia ke-71 dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta 


Hari raya Indonesia. Ya 17 Agustus dan dimulai dari tahun 1945 yang ditandai dengan proklamasi kemerdekaan dari presiden revolusioner Ir.Soekarno. Terimakasih banyak untuk beliau, berkatnya kemarin kami dapat menyaksikan gagahnya saka merah putih berkibar tanpa ada gangguan dan tentunya dengan segenap kebanggaan. Poltekkes Kemenkes Yogyakarta merayakan kemerdekaan bangsanya "INDONESIA" bukan hanya di tahun ini melainkan di setiap tahun. Meskipun hanya di laksanakan upacara bendera singkat dan tanpa pembacaan teks proklamasi namun kegiatan yang dipimpin oleh bapak Ngadiyono selaku komandan upacara ini bertujuan menjaga loyalitas cinta tanah air para civitas akademika Poltekkes Kemenkes Yogyakarta telah terlaksana dengan lancar. Upacara dimulai tepat pukul 07.15 setelah peserta yang terdiri civitas akademika keenam jurusan dan di dampingi oleh 20 mahasiswanya membuat barisan di tempat yang telah di sediakan. Sedangkan di bagian barat merupakan barisan direktorat dan anggota ormawa dan di sampingnya merupakan barisan dosen serta mahaiswa berprestasi.


Untuk tahun ini giliran jurusan Gizi yang mendapatkan tanggung jawab untuk penyelenggaraan upacara dirgahayu 71 Indonesia di Kampus terpadu Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Mulai dari petugas upacara, pembawa bendera hingga tim paduan suara. Semua dilakukan dengan sempurna meski persiapan hanya 2 hari. Jurusan Gizi tidak mengangap remeh tugas tersebutbab, baikk petugas dan pengibar bendera merupakan mahasiswa yang siap dan berpengalaman. Selain itu mereka dalam bimbingan bapak Djarot serta bapak Nur Hidayat. Menurut Dian Raharjanti yang bertugas sebagai pembawa bendera bahwa tugas ini bukan sebuah beban melainkan suatu kebanggaan tersendiri. "Mengemban kepercayaan yg sangat besar disitu lah yg membuat aku termotivasi untuk fokus, maksimal dalam bertugas." ujar nya setelah berhasil menjalankan tugas penting yang membawa nama baik dirinya maupun jurusan.


          Esensi sebuah upacara kemerdekaan tak lengkap apabila tak ada pidato dari inspektur upacara. Bapak Abidilah M selaku direktur poltekkes Kemenkes menyampaikan pidato dari hamengkubuwono yang berisi ajakan untuk masyarakat Indonesia terutama masyarakat Yogyakarta agar bersemangat dalam kerja nyata membangun Indonesia. Setelah pembacaan amanat inspektur upacara di lanjutkan dengan nyanyian merdu Gita Suara Nutricia serta pemberian penghargaan bagi mahasiswa serta dosen berprestasi. Setelah serentetan kegiatan di laksanakan barulah acara ditutup dengan doa yang di bacakan oleh Wening gubernur jurusan Gizi 2016. (red.UKM Jurnalistik)







.


.

No comments:

Post a Comment