Monday, September 19, 2016

KEMERIAHAN INAGURASI ‘‘THINKING OUT OF THE BOX”

                   Tahun ke tahun, pada setiap penghujung puncak acara PPSM Poltekkes diadakan kegiatan malam acara inagurasi. Malam inagurasi ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru pada kegiatan kampus. Dalam acara inagurasi ini setiap jurusan akan mewakilkan anggota mereka untuk menampilkan sesuatu sebagai bentuk pengisi acara. Selain penampilan dari berbagai jurusan, beberapa band local dari gabungan mahasiswa Poltekkes dari berbagai jurusan pun ikut andil dalam mengisi acara inagurasi, seperti band ABG 3K yang beranggotakan perwakilan dari seluruh jurusan yang ada dilingkunga kampus. Tak kalah menarik, masih ada penampilan-penampilan UKM seperti Taekwondo yang mempertunjukkan kelihaian mereka dalam berlatih dan bersilat, masih ada lagi penampilan dari UKM Tari yang menampilkan pertunjukan menarik yaitu tarian dari gabungan 3 budaya, yaitu budaya Jawa, Dayak, dan Papua, sudah terbayangkan bagaimana indahnya lenggak-lenggok penari dari UKM Tari ini. Selain itu, penampilan dari UKM Teater tak kalah mengesankan, dimana penampilan UKM Teater ini adalah penampilan perdana mereka karena UKM ini baru dibentuk tahun 2015 yang lalu. Disini, UKM Teater mengusung tema Surealisasi, dimana mimic muka sangat menonjol disini dan penampilan tanpa menggunakan dialog.

Dengan adanya penampilan dari mahasiswa dan UKM ini, lantas mahasiswa baru tidak diberi kesempatan tampil namun mereka ditugaskan untuk menyiapkan pasangan fashion show dari masing-masing jurusan. Setiap jurusan menampilan tema yang berbeda-beda, semua terlihat bagus dan menarik. Namun, sayangnya pada fashionshow kali ini tidak ada pemenang untuk kategori fashion show, acara fashionshow hanya untuk penampilan saja. 

Pada penghujung acara, diadakan pemilihan King dan Queen Inagurasi yang dipilih langsung oleh King dan Queen Inagurasi tahun 2015 yaitu Doni dari jurusan Analis Kesehatan dan Silvia dari jurusan Keperawatan, King Inagurasi pada tahun 2016 jatuh kepada Risko dari jurusan Keperawatan dan Queen Inagurasi tahun 2106 jatuh pada jurusan Keperawatan Gigi. (red_Jurnalisitk Maulisna Mumpuni).


No comments:

Post a Comment