Tuesday, November 29, 2016

SEMARAK SERTIJAB ORMAWA 2016


Gambar 1 ; Sambutan oleh Direktur poltekkes jogja. 
Pelantikan pengurus baru seluruh organisasi mahasiswa yang ada di Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dilaksanakan pada Hari Kamis, 10 November 2016. Acara pelantikan tersebut berlangsung di Auditorium Graha Bina Husada atau yang dikenal sebagai audit baru. Seluruh mahasiswa dan mahasiswi yang tergabung dalam organisasi mahasiswa baik Badan Legislatif Mahasiswa (BLM),  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM),  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) menghadiri acara tersebut dengan mengenakan kemeja putih yang dipadukan rok atau celana berwarna  hitam dan dibalut dengan jas almamater. Pada kesempatan tersebut tidak hanya dilakukan pelantikan pengurus baru saja tetapi juga serah terima jabatan dari pengurus organisasi mahasiswa periode sebelumnya kepada pengurus periode baru.

Gambar 2 ; Proses pengambilan sumpah ormawa 2016. 
Kurang lebih pukul satu siang acara pelantikan organisasi mahasiswa periode 2017 itu dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Poltekkes, dan Hymne Poltekkes oleh seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pembacaan sambutan oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yaitu Bapak Abidillah Mursyid, SKM, MS. Dalam sambutannya, beliau memberikan pengarahan mengenai kepemimpinan. Beliau juga mengungkapkan harapannya kepada para pengurus organisasi mahasiswa yang baru untuk meningkatkan kinerja mereka agar organisasi yang ada di Poltekkes dapat bekerja lebih baik daripada periode sebelumnya.
Gambar 3 ; Foto bersama seluruh ormawa. 


Setelah pemberian sambutan oleh direktur, acara dilanjutkan dengan sebuah upacara serah terima kepengurusan yang dibarengi dengan pelantikan pengurus organisasi mahasiswa periode baru. Seluruh mahasiswa yang baru saja dilantik menjadi pengurus organisasi mahasiswa tersebut lalu berfoto bersama direktur dan jajaran pembantu direktur. Sesi foto bersama tersebut berlangsung selama kurang lebih 30 menit dan kemudian dilanjutkan dengan penutupan acara pada pukul tiga sore(red_UKM JURNAL).


Penulis :Dian Mega Ayu Pratiwi /P07134216019/D4 Analis Kesehatan

Sumber gambar :Aurilia Zefanya /P07131116027/D III Gizi
                           Nugraheni Putri Utami /P07131115034/D III Gizi




No comments:

Post a Comment