Dialog Interaktif Bersama UKM SKI - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Saturday, January 28, 2017

Dialog Interaktif Bersama UKM SKI



Dialog Interaktif Bersama UKM SKI

Pada Ahad 11 Desember 2016, berlokasi di Auditorium Graha Widya Husada Poltekkes Kemenkes Yogyakarta telah berlangsung acara Dialog Interaktif tentang Rasulullah yang diadakan oleh SKI (Sentra Kerohanian Islam) dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara ini mengambil tema “Asyiknya Mengenalmu Rasulullah”. Tidak hanya dari Mahasiswa Poltekkes saja yang hadir, tetapi mahasiswa dari perguruan tinggi Yogyakarta lainnya.


          Acara mulai berlangsung pada jam 08.30, yang sebelumnya terdapat hiburan akustik. Hiburan tersebut terdiri dari semua jurusan yang ada di Poltekkes yaitu jurusan Analis Kesehatan, Gizi, Kebidanan, Keperawatan, Keperawatan Gizi  dan Kesehatan Lingkungan. Acara yang pertama yaitu pembukaan. Acara yang kedua yaitu Tilawah yang dibacakan oleh Rosita. Selanjutnya adalah sambutan dari ketua panitia yaitu Alif Ahmad Fahrizal. Ia menjelaskan mengenai diambilnya tema “Asyiknya Mengenalmu Rasulullah” agar bisa meningkatkan iman dan takwa. Sambutan berikutnya adalah dari ketua UKM SKI 2016 yang diwakilkan oleh Siti Afiah Hilmi. Sambutan yang terakhir datang dari Bapak Sugeng selaku Pembina SKI, beliau berharap agar dengan diadakan acara ini mahasiswa tidak hanya berkompeten dalam bidang kesehatan saja, juga berkompeten dalam bidang agama.

gambar 1 :  perbincangan hangat antara ustad Deden A Herdiansyah & Ustad Sachman Lc  
           Acara yang selanjutnya yaitu acara inti. Muhammad Nabil Habiburahman sebagai moderator. Pembicara yang pertama yaitu Ustad Deden A Herdiansyah menceritakan kehidupan Rasulullah SAW dari beliau lahir hingga wafat. Ustad juga menjelaskan bahwa kita harus mencintai Rasulullah melebihi diri sendiri setelah mencintai Allah SWT. Pembicara  kedua yaitu Ustad Sachman Lc yang menjelaskan tentang Akhlak Rasulullah sebagai suri tauladan yang patut untuk ditiru. Pembicara ketiga yaitu Ustad Muchsin Anwar, S.Sos.I yang menjelaskan tentang kesempurnaan Rasulullah. Menanamkan cinta kepada Rasul mulai dari diri sendiri, keluarga dan kerabat. Setelah ketiga pembicara selesai menyampaikan materi, dibuka sesi tanya jawab kepada para peserta. Dilanjutkan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Sachman. Acara yang terakhir yaitu penutup.

                Demikianlah liputan yang dilakukan pada acara Dialog Interaktif tentang Rasulullah yang diadakan oleh UKM SKI.

Review : Endah Purnama Triastuti/ D3 Gizi/ P07131115012
Fotografer : Karima Lamuara/ D4 kesling/ P07133216011
 



 

No comments:

Post a Comment