Gebyar Dies Natalis Kebidanan yang Ke-16 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Sunday, April 30, 2017

Gebyar Dies Natalis Kebidanan yang Ke-16





Gebyar Dies Natalis Kebidanan yang Ke-16

Gambar 1 : para juara miss bidan 2017
Acara puncak dari serangkaian dies natalis kebidanan yang diadakan oleh HMJ Kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang di laksanakan pada hari Sabtu, tanggal 22 April 2017 bertujuan untuk memperingati hari ulang tahun jurusan kebidanan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang ke-16. Acara ini dilaksanakan di halaman samping parkiran kampus kebidanan. Acara puncak ini diikuti oleh para warga sekitar daerah kampus kebidanan dan seluruh mahasiswa kebidanan tingkat 1 dan tingkat 2 serta dihadiri oleh beberapa dosen dan tamu undangan dari jurusan lain Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara diawali dengan pembukaan berupa pelepasan balon, kemudian dilanjutkan dengan  jalan sehat yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir dalam acara gebyar dies natalis kebidanan, setelah itu terdapat  penampilan tari yang diwakili oleh mahasiswa kebidanan tingkat 1.

Gambar 2 : warga dan siswa SMA juga ikut berbaur dalam acara ini 
Acara berlangsung cukup meriah karena antusiasme peserta, kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh ketua jurusan kebidanan yaitu ibu Dyah Noviawati SA. SSiT., M.Keb, sebagai simbol rasa syukur atas kelancaran dan prestasi yang sudah diperoleh oleh jurusan kebidanan. Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan perwakilan kelas dan pembagian doorprize. Acara puncak dies natalis kebidanan ini tidak hanya diisi dengan lomba maupun penampilan dari bintang tamu, namun acara gebyar juga terdapat pemilihan miss bidan periode 2017/2018 yang sebelumnya sudah dilakukan seleksi penyisihan peserta sehingga tersisa 4 finalis, dan pemilihan miss bidan periode 2017/2018 dimenangkan oleh Ulfah Faizah, mahasiswi jurusan kebidanan kelas D3 tingkat 2, sedangkan miss bidan favorit periode 2017/2018 dimenangkan oleh Ni Komang, mahasiswi jurusan kebidanan kelas alih jenjang. Acara ini juga menyediakan pelayanan kesehatan bagi para peserta, khususnya untuk para peserta yang sudah lanjut usia. 



Tak lupa penyerahan dan pembagian hadiah lomba antar jurusan yang diadakan sebagai rangkaian dies natalis, yang dilaksanakan sebelum acara puncak dies natalis kebidanan seperti lomba: membuat mading, futsal antar jurusan, lomba fotografi dan lomba penyuluhan yang di ikuti oleh mahasiswa kebidanan tingkat 1 dan 2 serta kelas alih jenjang

Acara ini berlangsung meriah dan menyenangkan karena antusiasme seluruh peserta, salah satunya dalam mengikuti lomba estafet yang dilaksanakan saat acara puncak tersebut. Sebagai penutup, acara puncak dies natalis kebidanan menampilkan band indie asal Yogyakarta, Felicia.

Fotografer       : Anindita Ainun Rahma Prishaningrum (DIV Keb/P07124215001)
Review            : Ade Erma Zuliana Marjono (DIV Keb/P07124216065)


Gambar 3 : momen saat berlangsung nya lomba antar kelas




Gambar 4 : penampilan band felicia sebagai penutup acara

 

 

No comments:

Post a Comment