Salam “Unggul, Kreatif, dan Mandiri” DUTA KAMPUS 2017 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Saturday, April 22, 2017

Salam “Unggul, Kreatif, dan Mandiri” DUTA KAMPUS 2017



Salam “Unggul, Kreatif, dan Mandiri”
DUTA KAMPUS 2017

Gambar 1 : suasan acara di atas panggung
Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan bangga menyambut Duta Kampus 2017. Setelah satu setengah bulan proses pemilihan akhirnya Rabu malam(05/04/2017) terpilih Duta Kampus 2017. Dari mulai babak penyisihan sampai pada puncak malam grand final malam ini. Malam penobatan dilakukan di Auditorium Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. 

Gambar 2 : pemenang juara 1 putra dan putri duta kampus Poltekkes kemenkes jogja tahun 2017
Bapak Yanuar Amin, S.SiT, SH sebagai Pembina dalam pemilihan Duta Kampus dan Syaifullah Anwar wakil I Duta Kampus 2016 sebagai ketua panitianya. Proses penyeleksian yang cukup lama dimaksudkan untuk mencari finalis yang memiliki etika bakat dan kecerdasan yang luar biasa. Finalis yang lolos pada seleksi tahap pertama adalah 28 finalis yang kemudian tereliminasi 6 finalis, pada malam puncak grand final seluruh finalis tersisa 22 tampil menghiasi panggung grand final Pemilihan Duta Kampus yang berakhir pada 6 finalis tersisa yang menjadi 3 pasangan. Pada babak penyisihan terakhir para finalis mendapat pertanyaan dari para juri yang hadir, juri yang hadir pada malam grand final yaitu Zulfambara R.A ( Dimas DIY 2014), Ibu Sari Hastuti, S.SiT, MPH( Pembantu Pudir III), Bapak Yanuar Amin, S.SiT, SH (Pembina Acara), Miss Rida (Presenter JogjaTV), Mr. Puthut Ardianto ( Direktur American Corner UMY) tak ketinggalan juga Bapak Abidillah Mursyid SKM, MKes selaku direktur Poltekkes Kemenkes Yogyakarta memberikan pertanyaan kepada salah satu finalis.

Gambar 3 : Syaifullah Anwar selaku ketua acara
Dan mereka yang terpilih menjadi Duta Kampus Poltekkes Yogyakarta 2017 adalah Danu Aprilianto D IV Keperawatan Gigi Tingkat 1 Duta Kampus Putra dan Quina Gloria Stephani Jurusan DIII Gizi Tingkat 1 Duta Kampus Putri. Mereka adalah mahasiswa mahasiswi yang cerdas, berbakat dan beretika. Dalam setahun kedepan akan mempromosikan Kampus Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dengan keunggulan, kekreativitasan dan kemandiriannya.
“Harapan saya dengan terpilihnya duta kampus mereka harus lebih dari kami, bisa mengikuti lomba kedutaan diseluruh kota Yogyakarta dapat diikuti oleh Paduka( Paguyuban Duta Kampus).”Syaifullah Anwar

Acara penobatan Duta Kampus 2017 juga dihadiri oleh duta HIV/AIDS2016, dimas diajeng Jogja, dimas diajeng Bantul 2016, duta Musium 2016, duta Bahasa 2016, Xoxo Cici Jogja 2017, duta kampus Poltekkes Semarang dan duta kampus Universitas Aisiyah Yogyakarta. 



 

No comments:

Post a Comment