Kajian Keakhwatan “ Menunda Hati Terikat Hingga Tiba Akad” - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Sunday, April 30, 2017

Kajian Keakhwatan “ Menunda Hati Terikat Hingga Tiba Akad”




Kajian Keakhwatan
                                                 “ Menunda Hati Terikat Hingga Tiba Akad”


Gambar 1 : pembacaan surah Al-qur'an
Kajian Keakhwatan yang diselenggarakan oleh SKI Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang berjudul “Menunda Hati Terikat Hingga Tiba Akad” yang dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Maret 2017 di Masjid Al Mubarrak Poltekkes Kemenkes Yogyakarta berjalan lancar. Acara ini dimulai pada pukul 16.30 dan berakhir pada pukul 17.40. Pembicara pada kajian ini adalah Ustadzah  Erviana Dewi Muslikhah, S.Kep.,Ns.
Gambar 3 : para peserta yang hadir dari berbagai jurusan
Kajian yang khusus untuk perempuan (akhwat only). Banyak Jamaah yang hadir pada kajian keakhwatan ini. Jamaah yang hadir tidak hanya dari kalangan mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Pembahasan pada kajian ini adalah mengenai bagaimana cara seorang muslimah yang baik untuk menjaga hatinya hingga tibalah saat dimana ia dipertemukan dengan jodoh yang telah Allah siapkan. Selain itu juga dibahas apa sih itu pacaran? Bolehkah seorang muslimah jatuh cinta? Dan lain sebagainya. Kajian ini tentunya sangat cocok untuk di berikan kepada remaja-remaja jaman sekarang yang sudah mulai melenceng jauh dari syariat-syariat islam. Ustadzah Erviana menjelaskan bahwa  pacaran memang tidak diperbolehkan dalam agama islam, bagaimanapun alasannya. Dalam kajian ini pula diberikan beberapa tips kepada kaum muslimah (yang masih jomblo) agar tidak mudah jatuh cinta kepada orang yang hanya memberikan perhatian semata. Dan tentunya sebagai wanita janganlah terbawa perasaan begitu saja bila mendapat perhatian dari seorang lelaki. Tipsnya untuk menjaga hati hingga tiba akad antara lain :

  • ·         Selalu mengisi hati dengan  ketaatan dan ketakwaan kepada Allah

  • ·         Jaga interaksi dengan lawan jenis (dalam koridor yang sehat)

  • ·         Ukuran cantikmu bukan diukur dari seberapa banyak lelaki melirikmu (cantik itu muncul dari hati yang bercahaya)

  • ·         Hindari musik musik yang mellow dan membuat hati risau

  • ·         Dan lain-lain.

Gamabr 2 : ceramah dari Ustadzah  Erviana Dewi Muslikhah
Intinya adalah Allah telah mengatur jodoh dari masing-masing Individu, seberapa jauh jodoh kita, suatu saat nanti di waktu yang tepat Allah pasti akan mempertemukan.  Acara ini sangat bermanfaat dan tentunya sangat menambah ilmu. So, untuk kakak-kakak SKI Poltekkes Kemenkes Yogyakarta, kami tunggu kajian keakhwatan selanjutnya(red_jurnal).



 
Peliput dan Pembuat review acara :
Estha Danastri / P07133216018 /D4 jurusan kesehatan lingkungan 
  
Lampiran Foto : 
 
 

 
 

No comments:

Post a Comment