LARUT KSR - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Saturday, June 10, 2017

LARUT KSR


LARUT KSR
 

FOTO 1: PAK SUGENG MENYAMPAIKAN MATERI TENTANG TRAUMA
Kamis pada tanggal 25 Mei tepatnya pada pukul 8 pagi, UKM KSR mengadakan latihan rutin (larut) mereka. Registrasi dimulai pada pukul 07.00-07.30 pagi. Acara pertama dimulai pada pukul 7.45 dengan bacaan basmallah dan berdoa untuk mengawali acara tersebut.
FOTO 2 : BU ARUM MENYAMPAIKAN MATERI REPRODUKSI
Pemateri pertama adalah mengenai trauma yang dibawakan oleh bapak Sugeng dengan materi yang dibawakan selama 1 jam dan selesai pada pukul 09.04 Wib. acara selanjutnya adalah istirahat yang disisipi dengan menari bersama seperti goyang kewet kewer, goyang pinguin dll. Pemateri kedua dimulai pada pukul 9.55 yang dibawakan oleh ibu Arum dengan topik reproduksi. Materi kedua selesai pada pukul 11.00
Pukul 12.48 acara kembali dimulai setelah isoma. Pak Maryana bekesempatan menjadi pembicara pada materi ketiga ini yaitu kegawatdaruratan medis. Isu materi berkaitan dengan masalah jantung, pernafasan, gula darah, stroke dan lainnya. Dalam materi ini Pak Maryana menyinggung jika anggota KSR harus tenang tiap menghadapi situasi kegawatdaruratan dan paham ilmu untuk tindakan apa yang harus dilakukannya. Harapan dari penyampaian materi ini, tiap anggota KSR paham akan tahap-tahap apa yang harus dilakukannya.
FOTO 3 : PAK MARYANA MENYAMPAIKAN MATERI KEGAWATDARURATAN MEDIS
Pukul 14.00 latihan operasional dimulai. Dalam kegiatan latihan ini anggota KSR dituntut tegas, disiplin, dan tidak meremehkan situasi dengan tersenyum apalagi tertawa. Dalam latihan operasional beberapa anggota KSR maju untuk mengisi bagian operasionaluntuk melatih kepemimpinan mereka(Red_Jurnal).



Riviewer
Endang Sawitri , D4 keperawatan

fotografer:
Dian Mega Ayu , D4 Anali Kesehatan


Lampiran Foto Kegiatan :

SUASANA EVALUASI SEUSAI LATIHAN OPERASIONAL


SUASANA LATIHAN OPERASIONAL





No comments:

Post a Comment