LDK ( LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN) JURUSAN KEPERAWATAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Saturday, June 10, 2017

LDK ( LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN) JURUSAN KEPERAWATAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA



LDK ( LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN)
JURUSAN KEPERAWATAN
POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA



Sabtu,13 Mei 2017 tepatnya pukul 08:00 WIB, tidak menyurutkan antusiasme mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta jurusan Keperawatan baik prodi D3 maupun prodi D4 untuk mengikuti kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) hari keduanya di Auditorium Graha Bina Husada. Mereka tampak kompak mengenakan seragam lengkap dengan jas almamater.

Kegiatan LDK ini merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa tingkat 1 sebagai syarat wajib mengikuti wisuda. Maka apabila ada yang tidak mengikuti kegiatan LDK ini,mereka wajib ikut susulan di tahun depan bersama dengan mahasiswa baru.

 Acara ini diselenggarakan oleh HMJ Keperawatan Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang di ketuai oleh Ainun Reza Hutami dan beberapa pihak yang membantu seperti anggota-anggota HMJ yang lainnya. Acara LDK ini diikuti oleh 159 peserta dan 16 panitia. Adapun tujuan dari diselenggarakannya acara ini yaitu sebagai berikut:
1.  Melatih kepemimpinan mahasiswa jurusan Keperawatan Poltekkes kemenkes Yogyakarta
2.  Menambah softskil kemampuan berkomunikasi
3.  Menjalin keakraban antar mahasiswa
4.  Meningkatkan motivasi belajar mahasiswa

Gambar 1 : pemberian materi dariIbu Jenita Doli
Kegiatan di hari itupun dibuka dengan pemberian materi yang pertama oleh Ibu Jenita Doli Tile Donsu dan dilanjutkan dengan materi yang kedua oleh Pak Kirnantoro,materi yang ketiga oleh Ibu Eko Suryani dan materi yang keempat oleh Pak Maryana. Masing-masing pemberi materi di beri waktu sebanyak 45 menit untuk sesi pemaparan materi,dan 15 menit untuk sesi pertanyaan.
Waktu demi waktu berjalan, tak terasa telah menunjukkan pukul 11:20 WIB, para peserta di istirahatkan terlebih dahulu untuk melaksanakan ISHOMA yang diiringi dengan pemutaran musik dan film dokumenter jurusan keperawatan selama mengikuti kegiatan yang ada di kampus. Disela-sela ISHOMA dan pemutaran musik serta film dokumenter, para panitia melakukan pemeriksaan atribut peserta LDK. Ketika ada yang kurang lengkap,maka panitia segera menyuruh peserta tersebut ke depan podium dengan posisi  berdiri.
Gambar 2 : pemaparan materi dari
Pak Kirnantoro
Adapun jumlah peserta yang tidak mentaati tata tertib dan tidak beratribut lengkap itu yaitu sebanyak 21 peserta diantaranya 14 peserta yang berjenis kelamin laki-laki dan 7 peserta yang berjenis kelamin perempuan. Mereka diberi hukuman ringan yaitu berjoget mengikuti vidio yang ditayangkan oleh panitianya yang bernama ”Joget Ayam”. Setelah itu dilanjutkan dengan acara yang terakhir,yaitu pemaparan materi yang keempat oleh Pak Maryana.Seusai dipaparkannya materi yang keempat,para panitia LDK kembali memeriksa dan memangil peserta LDk yang tidak mentaati peraturan selama acara berlangsung,seperti tidur pada saat acara berlangsung,sibuk sendiri,membawa dan memainkan handphone untuk diberikan hukuman yaitu meresume seluruh materi yang telah disampaikan oleh pemateri selama acara berlangsung.Pemberian tugas ini sekaligus mengakhiri acara LDK pada hari itu(Red_Jurnal).



Fotografer : Hendriyana Sofyantiki
                    P07125116022
                    DIII Keperawatan Gigi
Reviewer   : Dinda Desita 
                    P07125216021
                    DIV Keperawatan Gigi 

 Lampiran Foto Kegiatan :

 
 
 

No comments:

Post a Comment