Uji Kenaikan Tingkat Taekwondo 2017 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Saturday, June 10, 2017

Uji Kenaikan Tingkat Taekwondo 2017


Uji Kenaikan Tingkat Taekwondo 2017
Gambar 1 : pak narto dan para tamu undangan
acara UKT
Minggu, 21 Mei 2017, dilaksanakan Uji Kenaikan Tingkat (UKT) Taekwondo 2017 yang bertempat Auditorium Graha Bina Husada Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta. Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB. Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Acara selanjutnya adalah sambutan dari ketua panitia oleh Saudara Taufik Ardiyanto. Dalam sambutannya, saudara Taufik menyampaikan bahwa Uji Kenaikan Tingkat ini diikuti oleh 680 peserta yang terdiri dari sabuk putih sampai sabuk merah strip satu. Uji Kenaikan Tingkat ini bertujuan untuk menunjang prestasi untuk kenaikan sabuk yang lebih tinggi lagi.
Gambar 2 : jumlah peserta yang ikut sebanyak
680 peserta
Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh  Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang diwakili oleh Sekertaris 2 Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Beliau mengharapkan  taekwondo di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menorehkan prestasi ditingkat nasional maupun internasional.
Gambar 3 : Saat praktek UKT
Lalu dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta yang diwakili oleh Bapak Narto. Bapak Narto menyampaikan bahwa Polteknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta merasa bangga dapat menyelenggarakan UKT ini. Beliau juga berharap Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta bisa membantu menyelengarakan UKT di tahun depan. Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta sendiri juga memiliki Unit Kesehatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo. Dalam sambutannya, Bapak Narto juga mengucapkan terima kasih kepada panitia, jajaran taekwondo dan penguji dari pengurus besar taekwondo Indonesia di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Uji Kenaikan Tingkat ini diresmikan dengan pemukulan gong oleh Bapak Narto. Lalu, ada penampilan dari atlet taekwondo sabuk kuning dan hitam. Salah satu atlet sabuk hitam tersebut telah memenangkan kejuaran taekwondo tingkat internasional di Jerman. Sebagai syarat dalam pergantian sabuk yang lebih tinggi, para peserta diuji kembali oleh penguji. Acara berakhir adalah  pengenaan sabuk sebagai simbolik kenaikan tingkat(Red_jurnal).
Reviewer :

INTAN MONITA SARI
P07120216025
DIV KEPERAWATAN

Fotografi :

CAHYA FITRI ROMADANI
P07125216002
D4 KEPERAWAT GIGI

 


 

No comments:

Post a Comment