TRY OUT SIPENMARU - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Saturday, June 10, 2017

TRY OUT SIPENMARU

TRY OUT SIPENMARU
POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Gambar 1 ; Sambutan Dari Ibu Sari hastuti
selaku PUDIR III
Sabtu,27 Mei 2017 bertempat di Graha Bina Husada,Bem Poltekkes Kemenkes Yogyakarta kembali mengadakan Try Out Sipenmaru. Try out ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru untuk mempersiapkan diri menghadapi uji tulis sipenmaru 2017,memberikan tips dan trik pengerjaan soal sipenmaru 2017 dan mempromosikan Poltekkkes Kemenkes Yogyakarta. Try Out Sipenmaru ini diketuai oleh Nuril F Lamawatu jurusan DIV Keperawatan Gigi tingkat 1. Acara ini diikuti oleh 327 peserta dari berbagai daerah dan 48 panitia dari Bem Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.
Acara ini dimulai dari pukul 07:00 - 08:00 WIB dengan kegiatan registrasi dan penayangan video BEM dan UKM ( fleksibel ) yang disesuaikan dengan registrasi peserta memasuki ruangan Graha Bina Husada dan dilanjutkan dengan penayangan video Profil Poltekkes Kemenkes Yogyakarta. Acara ini dibuka dan dibawakan oleh panitia Bem Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yaitu Arinda Dewita Nurfadillah jurusan DIII Kesehatan Lingkungan dan Sera Adhe Anantigas jurusan DIV Keperawatan.
Gambar 2 : Penampilan penghibur dari UKM Tari
Pukul 08:10 WIB para panitia Try Out mendistribusikan soal kepada peserta dan pukul 08:30 WIB peserta di persilahkan mengerjakan soal dengan  jumlah 100 soal yang meliputi mata pelajaran Bahasa Indonesia,Bahasa Inggris,Fisika,Kimia,dan Biologi dalam waktu 3 jam. Dalam proses pengerjaan soal berlangsung,timer ditayangkan dan peserta diawasi oleh panitia yang berjumlah 8 orang yaitu 2 orang yang bertugas mengawas di bawah, dan 6 orang yang bertugas mengawas di atas. Selama proses mengerjakan soal,peserta  dihimbau untuk meletakkan tas di depan kursi masing – masing,dilarang mengoperasikan handphone atau gadget serta alat bantu hitung lainnya,tidak boleh menanyakan atau memberikan jawaban kepada peserta lainnya,dan jika dalam lembar soal terdapat tulisan atau angka yang kurang jelas,peserta dapat bertanya dengan mengangkat tangan kanan terlebih dahulu.
Gambar 3 : peserta yang mendapatkan door prize
Tepat pukul 11:30 WIB waktu mengerjakan soal habis,lembar jawaban peserta segera dikumpulkan ke panitia dan kemudian dilanjutkan dengan  sambutan – sambutan yaitu oleh Nuril F Lamawatu sebagai ketua pelaksana Try Out Sipenmaru dan Ibu Sari Hastuti S.SiT.,MPH selaku Pudir III Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang sekaligus meresmikan acara Try Out Sipenmaru dengan dilakukannya pemukulan Gong sebanyak 3 kali pukulan. Kemudian acara selnjutnya yaitu persembahan Tari Klasik oleh mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta dan dilanjutkan dengan pembahasan soal Matematika oleh pemateri Yudita Rasma Aminati selama 30 menit dari pukul 12:00 – 12:30 WIB. Seusai pembahasan soal matematika, peserta di istirahatkan selama 30 menit dan dilanjutkan dengan persembahan Akustik dari mahasiswa Poltekkes Kemenkes Yogyakarta yang diberi nama Gazebo Kustik untuk memeriahkan acara pada hari tersebut. Tak hanya itu,BEM  Poltekkkes Kemenkes Yogyakarta juga ada acara pembagian doorprize dan pengunjungan stand jurusan.  Setelah itu 13:00 – 13:30 dilanjutkan lagi dengan pembahasan soal fisika oleh pemateri Sya’amzuri Hidayat dan pukul 13:30 – 14:00 pembahasan soal kimia oleh pemateri Muhammad Rais Kusuma Pamungkas. Acara Try Out Sipenmaru ini berakhir pukul 14:30 dengan acara pengumuman dan penyerahan hadiah juara I,II dan III(Red_jurnal).

Fotografer: Cahya Fitri Romadani / D4 JKG /P07125216002
Review: Dinda Desita / D4 JKG / P07125216021

 




No comments:

Post a Comment