Seminar BEM Jurs. kebidanan Thn 2009 - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Monday, November 23, 2009

Seminar BEM Jurs. kebidanan Thn 2009


BEM Jur. Kebidanan Poltekkes Depkes Ykt bekerja sama dgn PD IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Prov. DIY pada hari Ahad, tgl 22 Nov 2009 menggelar acara Seminar Nasional Midwife's Action for Annual Report of MDGs 2009. Acara ini dibuka oleh Bpk. Drs. Kirnantoro, SKM, MKes / Pudir III mewakili Direktur Poltekkes Depkes Ykt.

Acara ini berlangsung sangat istimewa, krn digelar di Hall lt. 2 Gedung JEC, dipenuhi dgn doorprize menarik, diikuti oleh ratusan peserta (melebihi dari target panitia) yg mayoritas adalah putri, Panitianya berseragam indah-warna hitam, dgn list tepi berwarna merah. Pokoknya tak kalah deh dengan acara Wisudanya Poltekkes Depkes Ykt.

Saya diundang oleh Panitia sbg Koordinator Kemahasiswaan Poltekkes Ykt. Sbg kaum laki2, saya jadi serba salah tingkah, termasuk saat mengantri ke WC/KM. karena WC/KM putra juga dipakai rebutan oleh kaum putri. Begitupun saat mengantri utk mengambil kotak nasi makan siang... Ini benar2 Girls Power, kalo tidak mau disebut tirani mayoritas...he2.

Para bidan, calon bidan, dan peserta seminar lainnya mendapatkan pemaparan dari para pembicara bermutu, terkait sub tema sbb:
  • Kemajuan MDGs di Indonesia, oleh dr. Siswanto Agus W.
  • Unsafe Abortion oleh dr. Shofwal Widad, Sp.OG(K)
  • Anemia Defisiensi Besi oleh dr.Sri Mulatsih, Sp.A (Materi tambahan/selingan dari Sangobion sbg sponsor utama kegiatan)
  • Pencegahan Penularan HIV/AIDS dari Ibu ke Janin,
  • Hypnobreastfeeding dan Hypnoparenting untuk meningkatkanKesejahteraan Anak Indonesia, oleh Dr. Prabowo.PB,MM.
Selamat kepada Panitia seminar, Masih kuliah aja bisa menggelar seminar nasional yg sukses, apalagi kalo sdh lulus ya.. He2. Smoga sukses pelaksanaan kali ini dpt terulang kembali pd
seminar berikutnya di tahun dpn... Amin.

Bravo Mhs BEM !

No comments:

Post a Comment