KABAR DARI POLIKLINIK KESEHATAN TERPADU POLTEKKES DEPKES YKT - BIDANG KEMAHASISWAAN POLTEKKES KEMENKES YOGYAKARTA

Latest

Info seputar kegiatan Bidang Kemahasiswaan Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Yogyakarta

Hubungi Kami

/BANNER 728X90/

Tuesday, December 15, 2009

KABAR DARI POLIKLINIK KESEHATAN TERPADU POLTEKKES DEPKES YKT

Poliklinik Kesehatan Terpadu milik Poltekkes Depkes Ykt beralamat di Jl. Gadingan Kajor, Gamping, Sleman-atau tepatnya di belakang/sebelah Timur kampus Terpadu Poltekkes Depkes Ykt Banyuraden.

Beberapa waktu yg lalu, poliklinik kesehatan berlantai 2 ini telah menjadi tempat kongkow2, minum2, dan sasaran empuk para grafitis liar-umumnya para remaja- yg suka mencoret2 dinding tembok milik fasilitas umum maupun milik orang lain. Perilaku seperti ini sering disebut dgn vandalisme. Tindakan yang termasuk di dalam vandalisme lainnya adalah perusakan kriminal, pencacatan, grafiti, dan hal-hal lainnya yang mengganggu mata.

Akibatnya tembok Poliklinik sisi Barat yg menghadap langsung ke jalan Gadingan ini tampak kotor, penuh dgn coretan2 cat Pylox bertuliskan nama Geng, seperti Oestad, ZRP, HRZ (Humoriez), RMK, PTB, dll. Jika malam kemarin tertulis nama Geng tertentu, maka hari berikutnya datang Geng lain, menutup tulisan nama Geng sebelumnya, lalu menuliskan nama Geng yg datang kemudian, sehingga tembok dinding Poliklinik sepanjang Utara-Selatan dipenuhi dgn grafiti nama2 Geng tsb.

Hal ini dpt terjadi karena lemahnya jangkauan satuan pengamanan (SATPAM) Kampus Terpadu Poltekkes Depkes Ykt untuk melakukan patroli rutin di malam hari dan tidak adanya pagar pelindung.

Akhirnya pada Minggu I Desember 2009 ini, Poltekkes Depkes Ykt mengambil inisiatif pencegahan dengan membuatkan pagar besi BRC di sisi Barat Poliklinik. Semoga upaya ini akan berhasil mencegah dan mengurangi kemungkinan merajalelanya tulisan2 tak bermutu dari Geng kacangan yg hanya berani muncul di saat malam hari.

Mari kita jaga bersama semua sarana milik negara yg tersedia dilingkungan kita. Karena itu didanai oleh uang pajak kita semua.

No comments:

Post a Comment